nusabali

Moss Pimpin Duel Spurs vs MU

Panitia Siap Hadirkan Suporter Virtual

  • www.nusabali.com-moss-pimpin-duel-spurs-vs-mu

LONDON, NusaBali
Jonathan Moss ditunjuk menjadi wasit laga Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Jose Mourinho dinilai akan gembira, jika melihat catatan Moss yang pernah ‘menguntungkannya’. Spurs menjamu MU di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (20/6) dinihari Wita. Itu menjadi laga perdana kedua tim di Liga Inggris, setelah libur tiga bulan akibat pandemi corona.

Menurut Football London, ada catatan yang membuat Spurs punya harapan bagus di laga melawan MU. Bersama Moss, Mourinho pernah merasakan kemenangan saat MU menghadapi Spurs pada 2017. Saat itu, MUmenang 1-0.

Selain itu, Moss pernah dua kali memimpin laga Spurs vs MU di White Hart Lane. Keduanya berakhir tanpa kekalahan bagi Spurs, yakni berimbang 0-0 pada 2014, dan menang 2-1 pada pertemuan terakhir di markas lama The Lilywhites pada 2017.

Catatan itu membuat Spurs dapat mengulangi hasil serupa pada akhir pekan nanti. Namun, bukan berarti Moss selalu memberi keuntungan bagi Spurs. Musim ini, Moss juga memimpin dua kali laga Spurs. Hasilnya, Spurs berimbang 1-1 vs Burnley dan kalah 0-3 dari Brighton & Hove Albion.

Sedangkan MU dipimpin tiga kali oleh Moss musim ini. Pertama saat kalah 0-2 dari Burnley, menang 3-1 melawan Brighton, dan imbang 1-1 kontra Wolverhampton Wanderers.

Sementara dari kubu tuan rumah dikhabarkan, dalam  pertandingan nanti akan menampilkan penggemar virtual di tribun. Pasalnya, Spurs ingin menampilkan suasana baru di dalam stadion. Mereka memasang layar besar di tribun penonton.

Layar tersebut nantinya akan menampilkan wajah para penggemar yang menyaksikan siaran langsung pertandingan di rumahnya masing-masing. Mereka yang akan menemani Harry Kane dkk di lapangan sebagai suporter virtual.

"Spurs menjadi salah satu klub pertama yang menyiarkan pertandingan langsung via layar video raksasa di dalam stadion yang terpasang selama pertandingan, sehingga para pemain mengetahui jika penggemar tetap menyaksikan dan mendukung mereka," demikian pernyataan Spurs.*

loading...

Komentar