nusabali

Polsek dan Koramil Kubu Bantu Warga Disabilitas

  • www.nusabali.com-polsek-dan-koramil-kubu-bantu-warga-disabilitas

AMLAPURA, NusaBali
Menyambut HUT ke 74 Bhayangkara, Kapolsek Kubu, Karangasem, AKP I Nengah Sona, serahkan bantuan sembako untuk penyandang disabilitas I Gede Juna Asmara, 5, di Banjar Bantas, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Rabu (17/6).

Penyerahan bantuan sembako itu didampingi Danramil Kubu Kapten Inf I Gede Taman, dan Kanit Intelkam Polsek Kubu Iptu I Wayan Suberata.


Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, mengatakan yang paling prioritas mendapatkan bantuan adalah yang mengalami cacat fisik karena tidak mampu kerja. “Kami dari Polsek Kubu menemui masyarakat yang mengalami cacat fisik sambil memotivasi agar tabah menghadapi cobaan. Kami menyerahkan bantuan 5 kilogram beras,” ungkap AKP I Nengah Sona. Kegiatan ini juga untuk menggugah para pengusaha agar turut berbagi kepada warga kurang mampu agar punya persediaan pangan.

Orang tua I Gede Juna Asmara, I Wayan Sudiarta, mengaku terharu atas perhatian anggota Polsek dan Koramil Kubu. “Saya tidak menyangka dapat bantuan,” ujar I Wayan Sudiarta. Terpisah, Kepala Dinas Sosial Karangasem I Gede Basma mengapresiasi perhatian Polsek Kubu yang peduli terhadap warga disabilitas. Dinas Sosial punya program membantu warga disabilitas, namun keterbatasan anggaran, ada yang masih tertinggal belum dapat bantuan.

Dinas Sosial telah mengalokasikan bantuan untuk 3.621 penyandang disabilitas, baik berupa sembako maupun menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa BST (bantuan sosial tunai), dan bantuan tetap per bulan Rp 300.000. “Kami melakukan pendataan, jika ada disabilitas yang tercecer, kami masukkan data dan diagendakan dapat bantuan mulai tahun 2021,” kata I Gede Basma. *k16

loading...

Komentar