nusabali

Rencana Pengangkatan Pengabdi, BKD Turun ke Puskesmas

  • www.nusabali.com-rencana-pengangkatan-pengabdi-bkd-turun-ke-puskesmas

BANGLI, NusaBali
Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD PSDM) Bangli mulai turun ke puskesmas menyikapi rencana Bupati Bangli mengangkat tenaga pengabdi kesehatan sebagai tenaga kontrak.

BKD PSDM turun di tiga puskesmas bersama Dinas Kesehatan Bangli. Tujuannya, mengecek jumlah pengabdi yang layak diusulkan diangkat sebagai tenaga kontrak.

Gede Arta mengatakan, proses pengusulan nantinya dilengkapi dengan rekomendasi kepala puskesmas. Sebab kepala puskesmas lebih tahu kinerja dan disiplin para pengabdi. Pendataan ditarget rampung minggu ini. Selanjutnya melakukan pembahasan dengan tim sehingga bisa mengagendakan tahapan lebih lanjut. “Lebih cepat lebih baik, proses tetap sesuai rel,” ungkap Gede Arta, Rabu (17/6).

Menurut Gede Arta, bupati menginginkan ada pemerataan tenaga kerja. Ke depan akan diatur agar tenaga medis bisa bertugas di lokasi yang dekat dengan lingkungannya. Diharapkan nantinya tenaga medis ini dapat meningkatkan layanan kesehatan. Untuk dapat diangkat sebagai tenaga kontrak, tenaga pengabdi wajib bersedia menandatangani komitmen kerja. Jika tidak siap, harus mundur. Ditegaskan, turun bersama Dinas Kesehatan sekaligus mengecek jumlah pegawai, apa betul terjadi kekurangan. Dijelaskan, kebutuhan pegawai di satu tempat berbeda. Ini dipengaruhi jumlah penduduk dan luas wilayah. *esa

Komentar