nusabali

TMMD Siap Buka Jalan 2.359 Meter

  • www.nusabali.com-tmmd-siap-buka-jalan-2359-meter

GIANYAR, NusaBali
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Tahun 2020 digelar serentak nasional akhir bulan ini.

Di Gianyar, TMMD akan buka akses jalan penghubung dua desa terisolir yakni Desa Buahan Kaja - Desa Kerta, Kecamatan Payangan sepanjang 2.359 meter dengan lebar 8 meter.

Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengerahkan sekitar 150 personel selama proses pengerjaan. Seperti TMMD biasanya, selama pengerjaan dilakukan secara gotong royong dengan warga sekitar. Dikatakan pembangunan badan jalan ini sudah sejak lama menjadi harapan masyarakat desa setempat. Sehingga warga yang punya lahan, merelakan untuk dijadikan akses jalan.

Selain jalan juga akan langsung dibangun jembatan sepannjang 10 meter. Proses pengerjaan nanti dilakukan dari dua arah. "Nanti dikerjakan dari dua arah, karena disana ada sungai, jadi nanti titik temunya di sungai. Penghubungnya kami buatkan jembatan sepanjang 10 meter," katanya.

Terkait Kecamatan Payangan yang hingga saat ini nihil kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya memastikan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami pastikan selalu berpatokan pada protokol kesehatan, sehingga warga setempat tetap aman, " katanya.

TMMD ini jajaran TNI juga menggelar kegiatan non fisik, berupa pembinaan terhadap warga desa setempat, berkerjasama dengan Pemda maupun polisi.

Kapendam IX Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto berharap TMMD ke 108 di Kecamatan Payangan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Terutama dalam mempercepat akses transportasi. Akses jalan penghubung juga akan dirasakan manfaatnya untuk pendidikan, perekonomian maupun transportasi.*nvi

Komentar