nusabali

366 Seniman Terima Bantuan Sembako

8 Penyandang Disabilitas Terima Kursi Roda

  • www.nusabali.com-366-seniman-terima-bantuan-sembako

GIANYAR, NusaBali
336 seniman kurang mampu terdampak Covid-19 dibantu paket sembako dari Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gianyar.

Sedangkan delapan penyandang disabilitas menerima bantuan kursi roda dari Bank BPD Bali Cabang Gianyar.  Bantuan tersebut diserahkan Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar, Rabu (17/6). Dalam acara itu, Bupati Mahayastra didampingi Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar AA Gde Mayun, Kepala BPD Bali Cabang Gianyar  I Ketut Bagus Ariana, dan  Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Bupati Mahayastra mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang turut berempati pada warga terdampak Covid-19, khususnya warga kurang mampu di Kabupaten Gianyar. Namun warga ini mempu bertahan di tengah pandemi, mampu menumbuhkan rasa kesetiakawanan antar sesama. ‘’Mari bangkitkan rasa empati pada sesama yang membutuhkan. Saya harap apa yang telah dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar dan BPD Cabang Gianyar, juga memotivasi pihak-pihak lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra mengingatkan seluruh masyarakat bahwa dampak Covid 19 terutama di bidang ekonomi mungkin masih akan lama dirasakan masyarakat. Bahkan wabah ini menimbulkan banyak kesulitan. "Bagaimana kita mampu bertahan, itu yang terpenting sekarang," jelasnya. Berkreativitas di tengah pandemi, saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Orang yang dulu bekerja di bidang pariwisata, kini banyak beralih berbisnis secara online, pemilik rent car yang dulu mobilnya dipakai mengantar wisatawan kini dipakai berjualan. Kreativitas seperti ini harus ditumbuhkan. Jangan menyerah dengan keadaan, harus mampu berkreasi sehingga krisis ini dapat terlewati. ‘’Kreativitas inilah yang sangat kita butuhkan sekarang, jadilah masyarakat yang tangguh, jangan menyerah. Namun terlepas dari semua itu saya tetap mengingatkan agar selalu  mematuhi protokol kesehatan, berusaha boleh namun kesehatan adalah yang utama,” tegas Mahayastra.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gianyar I Wayan Sadra menambahkan, bantuan paket sembako merupakan bentuk kepedulian Pramuka kepada masyarakat khususnya kalangan seniman dan warga berkebutuhan khusus dari kalangan kurang mampu. Dari 366 paket sembako,  disalurkan di Kecamatan  Sukawati untuk 58 orang,  Blahbatuh 50 orang, Gianyar 58 orang, Ubud 50 orang, Tampaksiring 50 orang, Tegallalang 5 orang, dan di Kecamatan Payangan 50 orang. Sedangkan bantuan delapan kursi roda dari BPD Cabang Gianyar diberikan pada penyandang disabilitas.*nvi

Komentar