nusabali

Nyuri Cincin, Bule Texas Babak Belur

  • www.nusabali.com-nyuri-cincin-bule-texas-babak-belur

Pada saat motornya berhasil dihentikan, pelaku langsung digebuk ramai-ramai oleh warga yang geram dengan perbuatannya.

MANGUPURA, NusaBali
Seorang bule asal Texas, Amerika Serikat, Marcus Dorian Price, 35 babak belur dihajar warga di Jalan Blambangan, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, pada Rabu (17/6). Pria bule itu dimassa diduga mencuri perhiasan berupa cincin emas di Toko Emas Surya di Jalan Kendedes Ruko Nomor 9, Kuta, Badung.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita menyebutkan sekitar pukul 11.30 Wita pelaku datang ke toko tersebut menggunakan sepeda motor NMax. Setibanya di TKP pelaku masuk langsung menuju ke cincin yang diincarnya. Sempat berpura-pura melihat perhiasan di dalam toko di sekitar cincin tersebut. Selanjutnya pelaku mengambil cincin itu dan dimasukan ke dalam saku celana sebelah kiri.

Selanjutnya bule yang diketahui tinggal sementara di Jalan Sunset Road Swissbell Hotel Rain Forest kamar Nomor 5156, Kuta, Badung ini keluar dan starter motor hendak kabur. Ternyata salah seorang karyawan toko mengetahui pelaku menyembunyikan cincin emas dari dalam tokonya. Karyawan toko itu mengejarnya dan meneriakinya maling.

"Diteriaki maling, pelaku kabur dengan motornya ke utara menuju Jalan Blambangan. Saat itu warga sekitar Jalan Kendedes mengejarnya. Setibanya di depan Vihara Dharmayana pelaku berhasil dihentikan," ungkap Iptu Nagara.

Pada saat motornya berhasil dihentikan, pelaku langsung digebuk ramai-ramai oleh warga yang geram dengan perbuatannya. Meski digebuk warga dan mendapatkan cincin emas dari dalam saku celananya, pelaku tetap mengelak. Untungnya polisi cepat tiba di TKP sehingga pelaku bisa dengan cepat diselamatkan dari amukan massa yang makin beringas.

"Pelaku tidak kooperatif dan tidak mengakui perbuatannya. Pelaku mengaku telah terjadi salah paham. Selanjutnya polisi yang datang ke TKP mengankan 1 buah cincin emas model Petir ADP berat 1,83 gram yang diduga hasil curiannya,  1 unit sepeda motor Yamaha NMax warna hitam," tandasnya. *pol

Komentar