nusabali

Baru Pulang dari Luar Negeri, PMI asal Mendoyo Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-baru-pulang-dari-luar-negeri-pmi-asal-mendoyo-positif-covid-19

NEGARA, NusaBali
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana kembali mencatat tambahan satu kasus positif Covid-19, Selasa (16/6).

Tambahan kasus baru itu merupakan seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, yang dinyatakan positif dari hasil tes swab saat menjalani karantina di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bali di Denpasar.

“PMI itu baru pulang dari luar negeri pada 11 Juni lalu. Sesuai protap Gugus  Provinsi Bali, langsung dikarantina sementara di kantor BPSDM Bali untuk dites swab. Jadi terkonfirmasi positif di Denpasar. Saat ini yang bersangkutan langsung dirawat di Bapelkes Denpasar,” kata Jubir GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Selasa kemarin.

Meski terkonfirmasi positif di Denpasar, kata Arisantha, kasus PMI asal Jembrana itu tetap dicatat menjadi kasus positif Covid-19 Jembrana. Di mana, PMI positif itu tercatat menjadi kasus positif ke-28. “Jadi total sekarang 28 kasus. Dari 28 kasus itu, 19 orang sudah dinyatakan sembuh dan 9 masih dirawat. Yang masih dirawat, 7 orang di RSUD Negara, 1 di RS PTN Unud (Jimbaran, Kuta Selatan, Badung), dan 1 di Bapelkes Denpasar,” ucapnya.

Terkait dengan PMI karantina Pemkab Jembrana, kata Arisantha, kumulatif per Selasa kemarin sudah diterima sebanyak 495 orang. Dari total PMI itu, 420 orang di antaranya sudah menyelesaikan karantina, dan 60 orang masih dalam proses karantina di tiga hotel di Jembrana. Sementara 15 orang lainnya, terkonfirmasi positif saat jalani karantina, dan masih ada 6 orang yang dirawat di RSUD Negara. *ode

Komentar