nusabali

KK Miskin di Gunaksa Terima Bantuan Kasur

  • www.nusabali.com-kk-miskin-di-gunaksa-terima-bantuan-kasur

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (16/6).

Bantuan ini sebagai tindak lanjut Bupati saat turun ke lapangan pada kegiatan penyerahan BLT Dana Desa susulan di Dusun Babung, Desa Gunaksa, Senin (15/6).   Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali Desak Nyoman Triarsini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Klungkung I Wayan Suteja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung Anak Agung Kirana.

Tiga KK penerima bantuan di Banjar Babung, antara lain, Ketut Pangkur, 65, lansia yang hidup sebatang kara bekerja sebagai dagang ceper mendapatkan bantuan berupa kasur, radio, dan bantal. I Nengah Agus Diarta,27, bekerja sebagai buruh serabutan, mendapatkan bantuan berupa lemari, kasur, dan bantal. Wayan Suparta,34, memperoleh bantuan berupa sprai dan bantuan sembako dari BKKBN Provinsi Bali.

Bupati Suwirta menyampaikan bantuan yang diberikan ini, merupakan motivasi kepada agar mereka dapat bersemangat dalam menjalani kehidupan dan dapat bekerja lebih giat lagi. "Jaga kesehatan dan tetap mengikuti Himbauan Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, supaya dapat menjadi masyarakat yang mandiri," ujar Bupati Suwirta.

Pada hari yang sama Bupati Suwirta, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, dan  Perwakilan BKKBN Provinsi Bali,  juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako yang berasal dari CSR BKKBN Provinsi Bali kepada Petugas pemilah sampah di TOSS Center di Banjar Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. *wan

Komentar