nusabali

Brimob Semprot Disinfektan Desa Sumerta

Pasca 9 Warganya Terpapar Covid-19

  • www.nusabali.com-brimob-semprot-disinfektan-desa-sumerta

DENPASAR, NusaBali
Satuan Brimob Polda Bali dalam hal ini satuan Detasemen Gegana melakukan penyemprotan disinfektan di Gang IIIA Jalan Meduri, Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (16/6).

Kegiatan desinfeksi tersebut setelah 9 orang warga di gang tersebut terpapar Virus Corona (Covid-19).  Melihat kondisi tersebut, 1 Unit KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Wakaden Gegana AKP Made Sudiantara yang terlibat dalam Subsatgas KBR Satgas II Operasi Amanusa II melaksanakan Dekontaminasi wilayah dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19 di Banjar Abian Kapas Kaja tersebut. Dikatakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini membutuhkan sinergi dan kesadaran semua pihak.

Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol Ardiansyah Daulay mengatakan, penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya mengurangi penyebaran virus di tempat umum. Seluruh ruas jalan protokol di Banjar Abian Kapas disemprot dengan cairan disinfektan oleh unit KBR.

"Kita melaksanakan penyemprotan beberapa area di Desa Adat Sumerta, utamanya di sepanjang Jalan Meduri termasuk masuk ke setiap rumah warga. Harapannya dengan kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kombes Daulay mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan dari pemerintah pusat dan daerah untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Dengan adanya kerja sama dari masyarakat diharapkan penyebaran virus dapat diminimalisir dan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

"Kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan ke masyarakat. Kegiatan yang berlangsung hari ini kami lakukan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Karena itu merupakan standar yang harus dipenuhi," tandasnya. *pol

Komentar