nusabali

Gatriwara Gianyar Peduli Disabilitas

  • www.nusabali.com-gatriwara-gianyar-peduli-disabilitas

GIANYAR, NusaBali
Gatriwara (gabungan istri wakil rakyat) DPRD Gianyar mengadakan program peduli kasih dengan menyambangi para penyandang disabilitas di tiga yayasan di Gianyar.

Ketua Gatriwara Gianyar Ny Tagel Winarta berkunjung bersama-sama dengan Bupati Gianyar Made Mahayastra, Ketua TPPKK Prov Bali Ny Putri Koster dan Ketua TPPKK Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, Senin (15/6).

Penyandang disabilitas yang disasar yakni di Yayasan Cahaya Mutiara Ubud di Banjar Kawan Tengah, Desa Tampaksiring, Yayasan Mutiara Hati Santi di Banjar Batulumbang, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, dan Yayasan Bali Dewata Way di Banjar Tiba Kauh, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan. “Bantuan ini urunan dari Gatriwara Gianyar, sebagai wujud peduli kepada warga berkebutuhan khusus,” jelas Ny Tagel Winarta.

Selain sembako, juga diserahkan 500 buah masker hasil kerjasama dengan TP-PKK Gianyar. Istri Gubernur Bali, Ny Putri Koster ikut menyemangati para penyandang disabilitas. Menurutnya mereka tidak boleh berkecil hati dengan kondisi fisiknya. Kondisi itu harus dijadikan semangat untuk bisa berprestasi, membuktikan bahwa fisik tidak menjadi halangan dalam hidup.

Ketua Yayasan Cahaya Mutiara Ubud, Ni Made Ratni mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan support yang diberikan. Diakui, pandemi memberi dampak cukup besar bagi kelangsungan hidup di yayasan. Namun demikian, dirinya bersama penghuni panti berjumlah 36 orang tidak pernah patah semangat. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka berkebun tanaman kebutuhan sehari-hari dan membuat kerajinan tangan. *nvi

Komentar