nusabali

KRBB Segera Rapatkan Barisan Lanjutkan Penjaringan

Pasca Pilkada Badung Dipastikan 9 Desember 2020

  • www.nusabali.com-krbb-segera-rapatkan-barisan-lanjutkan-penjaringan

MANGUPURA, NusaBali
Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) yang dibangun Partai Golkar, NasDem dan Gerindra terus mendekati tokoh-tokoh potensial untuk diusung pada Pilkada Badung 2020.

Mengingat Pilkada dipastikan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, KRBB pun akan melanjutkan penjaringan dalam waktu dekat.  "Iya, kita sudah mengagendakan bulan Juni ini kita akan melakukan rapat lagi dengan anggota koalisi. Tujuannya dalam rangka menggodok penjaringan kembali yang segera akan kami buka lagi," ujar Ketua KRBB, AA Tri Candra Arka kepada NusaBali, Senin (15/6).

Menurut dia, sesuai dengan komitmen awal, terbentuknya KRBB untuk menjaring kader maupun tokoh masyarakat yang ingin maju pada Pilkada Badung melawan kandidat incumbent. Serius dan bersungguh-sungguh ingin mengabdikan diri membangun Badung lebih baik lagi. "Jadi, kami tegaskan bahwa KRBB membuka selebar-lebarnya bagi siapapun yang memiliki komitmen maju, KRBB siap untuk mengusungnya," tegas Cok Gung sapaan akrab AA Tri Candra Arka.

Sejauh ini, ungkapnya, beberapa tokoh potensial memang sengaja didekati. Misalnya, I Wayan Disel Astawa (Gerindra) maupun I Wayan Muntra (Golkar). "Dengan Pak Disel kami sudah adakan komunikasi, di samping karena Pak Disel juga bagian dari anggota koalisi. Memang kita sampaikan (ingin mendukung untuk maju, red). Namun, Pak Disel menyampaikan  masih mempertimbangkan banyak hal," kata Gung Cok.

Selain Disel, KRBB juga melihat potensi besar ada pada diri I Wayan Muntra. Walau demikian, KRBB masih belum bertemu secara langsung. "Dengan Pak Muntra kami belum bertemu, kami masih mengatur waktu untuk bertemu," imbuhnya.

Disinggung adakah tokoh lainnya yang juga tengah didekati, Cok Gung mengiyakan. "Tentu saja ada, masing-masing partai yang tergabung dalam koalisi kan juga melakukan pendekatan-pendekatan kepada tokoh yang dinilai potensial," katanya. Seperti diketahui, nama seperti I Nyoman Sutrisno yang notabene mantan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Badung di Pilkada 2015 lalu sempat mengemuka menjadi salah satu tokoh yang diincar KRBB.

"Saya juga mendengar dari media, ada tokoh dari Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Wayan Setiawan, juga menyatakan keinginannya untuk maju. Kami mengapresiasi hal itu, kami pun akan menerima bila ingin maju melalui KRBB. Seperti kami sampaikan, kami siap menerima siapapun yang akan maju pada Pilkada Badung, makanya dalam waktu dekat kami akan buka penjaringan lagi," tandas Cok Gung.

Sementara, Wayan Setiawan saat dikonfirmasi NusaBali melalui sambungan telepon petang kemarin, enggan berkomentar saat ditanya terkait keinginanannya maju pada Pilkada Badung. *asa

loading...

Komentar