nusabali

3 Camat dan 2 Mantan Kabag Humas Bersaing

Lelang Jabatan Tiga Kursi Eselon IIb di Pemkab Badung

  • www.nusabali.com-3-camat-dan-2-mantan-kabag-humas-bersaing

Camat Mengwi dan Camat Kuta Utara melamar posisi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan Camat Kuta Selatan membidik posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

MANGUPURA, NusaBali
Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan tiga kursi eselon IIb di lingkungan Pemkab Badung mengumumkan hasil seleksi administrasi, Senin (15/6). Total ada 14 pejabat eselon III yang ambil bagian dalam proses lelang. Menariknya, tiga camat serta dua mantan Kabag Humas Setda Badung ikut mendaftar.

Tiga camat yang ikut mendaftar adalah Camat Mengwi I Nyoman Suhartana yang mendaftar untuk kursi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana juga mendaftar di posisi yang sama. Namun, Camat Kuta Selatan I Ketut Gde Arta mendaftar untuk kursi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara, dua pejabat yang notabene pernah duduk sebagai Kabag Humas Setda Badung juga ikut mendaftar. Mantan Kabag Humas Setda Badung I Nyoman Sujendra yang kini menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Badung mendaftar untuk kursi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan mantan Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta yang kini menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung mendaftar untuk kursi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Pengumuman 14 orang pendaftar tersebut dilakukan secara online di website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung. Pengumuman Nomor 800/08/PANSEL-JPT/2020 ditandatangani Ketua Pansel Jabatan Tinggi Pratama (Eselon IIb) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa.

“Iya, Bapak Sekda selaku Ketua Pansel telah menandatangani pengumuman resmi hari ini (kemarin). Ada 14 orang yang mendaftar dan semua dinyatakan lulus seleksi administrasi,” kata Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya yang notabene anggota Pansel.

Selesai pengumuman ini, peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan yakni wawancara. “Jadi, yang lulus seleksi administrasi agar mempersiapkan makalah yang akan dipresentasikan dalam tahap wawancara,” kata birokrat asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, itu.

Untuk tema makalah akan diumumkan pada Rabu (17/6) pukul 07.00 Wita. Selanjutnya peserta membuat makalah dalam rentang waktu pukul 08.00 – 12.00 Wita. Hasilnya dikirim secara online. Adapun tes wawancara akan dilaksanakan pada Jumat (19/6) mulai pukul 08.00 Wita. “Saat wawancara peserta agar menyiapkan ringkasan makalah untuk dipresentasikan,” kata Wijaya.

Sekadar mengingatkan, Pemkab Badung membuka lelang jabatan tiga jabatan tinggi pratama (eselon IIb). Lelang jabatan dilakukan untuk mengisi kekosongan, setelah tiga pejabat sebelumnya memasuki purna tugas. *asa

Komentar