nusabali

Atasi Gladbach, Bayern Siap Juara di Bremen

  • www.nusabali.com-atasi-gladbach-bayern-siap-juara-di-bremen

MUNICH, NusaBali
Bayern Munchen selangkah lagi meraih gelar juara Bundesliga musim 2019/2020, usai mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1, di Allianz Arena, Minggu (14/6) malam.

Bayern hanya butuh satu kemenangan lagi dari tiga laga tersisa untuk juara musim ini. Yakni, saat mereka tandang ke markas Werder Bremen, Rabu (17/6) dinihari Wita, di Weserstadion, Kota Bremen.

Die Roten memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 73 poin. Bayern unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund, dengan 66 poin, yang semalam menang 1-0 atas Fortuna Duesseldorf.

Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga laga, Dortmund hanya maksimal meraih 75 poin. Alhasil, Die Roten hanya butuh tiga poin untuk memastikan trofi juara liga kedelapan berturut-turut.

Pelatih Bayern Hansi Flick mendesak skuadnya agar tidak melewatkan kesempatan pesta juara di Bremen. Flick mengaku sangat gembira, karena mampu mempertahankan jarak dengan kemenangan.

"Di Bremen, kami ingin mengamankan gelar juara dan melanjutkan kesuksesan beruntun kami. Kami merangkai laju fantastis pada 2020. Sebagai pelatih dan sebagai bagian tim pelatih, saya sangat bahagia," kata Flick.

Kemenangan 2-1 atas Gladbach tak sekadar mendekatkan Bayern pada gelar juara liga. Ya, mereka menegaskan superioritas di sepanjang 2020. Dari 18 pertandingan yang dilakoni, The Bavarians tdak pernah kalah dengan memenangi 17 diantaranya.

Saat lawan Gladbach, Leon Goretzka muncul sebagai pahlawan usai menciptakan gol penentu kemenangan Bayern di menit-menit akhir. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang pada babak pertama.

Die Roten membuka keunggulan setelah pemain muda Joshua Zirkzee mencetak gol di menit ke-26. Gladbach menciptakan gol balasan 11 menit kemudian, dari gol bunuh diri Benjamin Pavard. *

loading...

Komentar