nusabali

Gilas Mallorca, Barcelona Tak Khawatir Kejaran Madrid

  • www.nusabali.com-gilas-mallorca-barcelona-tak-khawatir-kejaran-madrid

BARCELONA, NusaBali
Barcelona menang telak 4-0 atas Real Mallorca, saat melakoni laga restart LaLiga, di Estadio Iberostar Son Moix, Minggu (14/6) dinihari Wita.

Empat gol Barca dicetak Arturo Vidal, Martin Braithwaite, Jordi Alba, dan Lionel Messi. Hasil itu membuat Barca tak khawatir akan kejaran Real Madrid. Kemenangan Barca itu menjadi start bagus Blaugrana, usai lockdown. Dengan tambahan tiga poin, kini Messi dkk memimpin lima poin atas Madrid di urutan kedua. Namun Madrid berpeluang memperpendek jarak saat menjamu Eibar, Senin (15/6) dinihari Wita.

Namun bek Barca Jordi Alba menegaskan, timnya tak perlu melihat hasil tim-tim lain selama dapat terus menang. Menurutnya, jika terus menang, Barca tak perlu mengkhawatirkan apa yang dilakukan para rival. Selain mencetak gol, Alba juga memberi assist gol cepat Vidal.

"Gol cepat itu memberikan kepercayaan diri yang besar. Mallorca tetap lawan yang membuat tidak nyaman dan segalanya jadi lebih mudah kalau memimpin lebih cepat," kata Alba.

Menurut Alba, Barca tampil baik pada laga pertama setelah tiga bulan tanpa pertandingan. Timnya mampu mengontrol laga melawa tim yang punya pemain-pemain sayap cepat. Sampai gol ketiga, kata Alba, timnya tak bisa bersantai karena lawan terus menekan dan punya peluang.

Messi dkk dominan dan menguasai 64,9% bola, melepaskan 12 tembakan, dan tujuh diantaranya on target. Sedangkan Mallorca punya 13 percobaan dengan tiga mengarah ke gawang.

Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut timnya masih belum pada permainan terbaiknya, setelah tak bertanding selama tiga bulan karena pandemi. Tapi secara keseluruhan penampilan para pemain cukup bagus dan empat gol membuktikannya.

"Kami bermain baik di sebagian besar jalannya pertandingan. Saya puas. Belakangan situasinya sangat tak menentu, tapi memenangi laga ini sangatlah penting," kata Setien, dikutip Football Espana.

Sementara sejarah lain ditorehkan Messi, usai mencetak satu gold an dua assist. Pemenang Ballon d'Or enam kali itu sudah mencetak 20 gol dalam 22 laga Liga Spanyol 2019/2020.

Dicatat Opta, Messi jadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak 20 gol semusim selama 12 musim beruntun. Era tersuburnya pada musim 2011/2012 saat mengemas 50 gol. Dan, musim teredup Messi di LaLiga pada 2008/2009,  dengan 23 gol. *

loading...

Komentar