nusabali

Kapolsek Kubu Bantu Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-kapolsek-kubu-bantu-penyandang-disabilitas

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengunjungi penyandang disabilitas, Ni Luh Sukri, 30, di Banjar Muntig, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Minggu (14/6).

Kapolsek datang bersama Kanit Lantas Ipda Cok Agung Yuda Kusuma dan anggota Babinkamtibmas Desa Tulamben Bripka I Gede Widiana. Kunjungan ini juga disertai dengan penyeragan sembako.

Kedatangan rombongan Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona disambut orangtua Ni Luh Sukri, I Wayan Kencan. Wayan Kencan menceritakan, Ni Luh Sukri cacat fisik sejak umur 2 tahun. Lahir normal, namun saat diasuh kakaknya, Ni Wayan Darmadi, Luh Sukri jatuh dari gendongan kakaknya dan punggungnya membentur lantai. Benturan itu menyebabkan urat saraf dan persendian tulangnya mengalami kerusakan. Walau telah berupaya diobati dengan cara dipijat, tidak kunjung sembuh. Sehingga putrinya tidak bisa sekolah, sehari-hari hanya bekerja membuat alat-alat upakara, berupa sampian dan canang.

Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, mengaku mendapatkan laporan dari Babinkamtibmas. “Kami datang untuk memberikan bantuan sembako,” ungkap AKP I Nengah Sona. Terpisah, Camat Kubu Nyoman Suratika mengapresiasi bantuan dari Polsek Kubu untuk warga disabilitas. “Saya mau cek warga yang disabilitas, apakah telah masuk program bantuan dari pemerintah atau belum. Jika belum saya rekomendasikan agar dapat bantuan tetap,” kata Nyoman Suratika. Dikatakan, Dinas Sosial ada bantuan untuk penderita disabilitas per bulan Rp 300.000/orang. Syarat dapat rekomendasi, memiliki rekening Bank BPD Bali. *k16

Komentar