nusabali

Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Lelang Jabatan Tiga Kursi Eselon IIb di Pemkab Badung

  • www.nusabali.com-hari-ini-pengumuman-hasil-seleksi-administrasi

MANGUPURA, NusaBali
Hasil lelang jabatan tiga kursi eselon IIb di lingkungan Pemkab Badung, akan diumumkan oleh panitia seleksi (pansel), Senin (15/6) hari ini. Namun, hasil yang akan diumumkan belum bersifat final, pasalnya baru hasil seleksi administrasi.

Rencananya pengumuman akan dilakukan melalui website BKPSDM Kabupaten Badung dengan alamat badungkab.go.id. “Pendaftaran resmi ditutup pada 12 Juni 2020 lalu. Sesuai tahapan pansel akan melakukan seleksi administrasi. Hasilnya akan diumumkan pada 15 Juni 2020 (hari ini),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya, saat dikonfirmasi pada Minggu (14/6).

Hingga batas akhir pendaftaran tercatat ada 14 orang yang telah mengajukan berkas pendaftaran. Namun Wijaya enggan membeberkan sebelum waktu pengumuman resmi. “Yang jelas sudah ada 14 orang yang mendaftar, dan semua kursi eselon IIb telah terisi pendaftar,” ucap birokrat asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, itu.

“Sabar saja, besok Senin (hari ini) kami akan umum resmi melalui website. Silakan akses di situ,” imbuh Wijaya.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, tahapan selanjutnya adalah penghitungan nilai kompetensi manajerial yang bakal dilaksanakan pada 16 Juni 2020. Disusul tahapan berikutnya adalah pembuatan makalah, presentasi, dan wawancara yang dijadwal pada 17 – 19 Juni 2020, serta penelusuran rekam jejak peserta pada 22 – 23 Juni 2020.

Wijaya menegaskan, untuk wawancara ada kemungkinan akan dilakukan secara tatap muka langsung. Pertimbangannya saat wawancara berlangsung tidak sekaligus bersamaan, melainkan bergilir satu per satu. “Namun kami tetap akan memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker,” tandasnya.

Sekadar mengingatkan, Pemerintah Kabupaten Badung membuka lelang jabatan tiga jabatan tinggi pratama (eselon IIb). Lelang jabatan dilakukan untuk mengisi kekosongan, setelah tiga pejabat sebelumnya memasuki purna tugas.

Pengisian jabatan tinggi pratama (eselon IIb) diumumkan melalui Pengumuman Nomor : 800/05/Pansel-JPT/2020 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Badung tertanggal 12 Mei 2020. Dalam pengumuman tersebut dicantumkan tiga jabatan tinggi pratama yang akan diisi, yakni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya dijabat oleh dr Putra Suteja yang pensiun per 1 Mei 2020 dan sekarang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) AA Bayu Kumara Putra yang menjabat Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebelumnya dijabat oleh IB Yoga Segara yang pensiun per 1 April 2020 dan saat ini dijabat oleh Plt I Gede Wijaya yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sedangkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan sebelumnya dijabat oleh Putu Gede Sridana yang memasuki masa pensiun per 1 April 2020, dan saat ini dijabat oleh Plt I Ketut Sudarsana yang juga Kadis Sosial. *asa

Komentar