nusabali

Wabup Suiasa Juga Ingatkan Ancaman DB

Tinjau Posko Gotong Royong Satgas Covid-19 di Kecamatan Mengwi

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-juga-ingatkan-ancaman-db

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung meninjau Posko Penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mengwi, Sabtu (13/6) malam.

Peninjauan ini untuk mengetahui dan mendengar masukan-masukan dari masyarakat yang sedang bertugas sebagai satgas posko GTPP Covid-19 di desa.

Ada 9 posko GTPP Covid-19 yang dikunjungi, yakni, Posko Desa Adat Kwanji di wantilan Desa Adat Kwanji, Posko Desa Adat Sempidi di wantilan Pura Desa, Posko Desa Adat Lukluk di kantor LPD Lukluk, Posko Desa Adat Perang di kantor Desa Adat Perang, Posko Desa Adat Anggungan di wantilan Pura Desa/Puseh Anggungan, Posko Desa Adat Cemengon di sebelah Bale Banjar Cemengon, Posko Desa Adat Semate di Bale Banjar Semate, Posko Desa Adat Abianbase di sebelah Koperasi Ganesh Bali, Posko Desa Adat Tangeb di wantilan Desa Adat Tangeb.

Kehadiran Wabup Suiasa disambut perbekel/lurah, bendesa adat para prajuru desa adat dan dinas, Satgas Gotong Royong di masing-masing desa serta para petugas dari unsur Linmas dan pecalang.

Wabup Suiasa mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya atas nama Pemkab Badung berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat. Guna menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semangat masyarakat menjalankan tugas piket secara bergotong royong untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Diharapkan juga masyarakat berpegang teguh pada falsafah Tat Twam Asi, yang memiliki pengertian menjaga kesehatan orang lain berarti juga menjaga kesehatan diri sendiri dan juga sebaliknya menjaga kesehatan diri sendiri adalah juga menjaga kesehatan orang di sekitar.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai satgas Covid-19. Saya juga harapkan petugas satgas untuk menjaga kesehatan, dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Wabup Suiasa juga mengimbau satgas tidak bosan dan henti-hentinya menyampaikan pesan dan imbauan dari pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti perilaku hidup bersih, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan sebisa mungkin tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, karena diyakini ini dapat memutus penyebaran Covid-19.

Tidak hanya Covid-19 saja, Wabup Suiasa juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini demam berdarah juga patut diwaspadai sehingga tidak menyebabkan lebih banyak korban. “Dalam situasi saat ini kita tidak hanya dihantui oleh penyebaran Covid-19, tetapi juga oleh ancaman penyakit demam berdarah. Untuk itu, tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Kalau lingkungan sudah bersih, kita dan keluarga pun menjadi sehat serta berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat,” kata Wabup Suiasa, didampingi Wakil Ketua II DPRD Badung yang juga Bendesa Adat Abianbase I Made Sunarta, anggota DPRD Badung I Made Yudana, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana. *

Komentar