nusabali

Balian Rilis Album Perdana via Live Streaming

  • www.nusabali.com-balian-rilis-album-perdana-via-live-streaming

DENPASAR, NusaBali
Di tengah pandemi Covid-19, beberapa musisi tetap menelurkan karya dengan merilis albumnya.

Bagi musisi yang tetap merilis album, rata-rata memilih cara live streaming agar tetap bisa disaksikan oleh para pendengarnya dari rumah, seperti yang dilakukan kelompok musik Balian, Jumat (12/6) malam.

Grup musik yang dibentuk di Bali pada tahun 2009 ini merilis album perdananya bertajuk 'Kingdom of Dogs' melalui live streaming yang disiarkan dari Antida Music Productions, Kota Denpasar.

Menariknya, momen peluncuran album ini juga diiringi penampilan film pendek dari lagu-lagu Balian yang telah hits sebelumnya berjudul 'Beautiful Mess' dan lagu-lagu baru mereka, 'Warped Reality' dan 'Kingdom of Dogs.

Tak hanya itu, live streaming yang digarap oleh sutradara Erick EST ini juga diisi dengan obrolan mengenang sepak terjang mendiang Made Navicula semasa hidup yang pernah mengisi bass di lagu-lagu Balian.

“Konsepnya adalah bercerita segala hal dari lagu-lagunya itu dan menghubungkannya seperti puzzle. Live streaming ini juga menyertakan juga kawan-kawan yang turut berkontribusi dalam menciptakan lagu itu dan memainkannya,” kata Erick.

Pengambilan gambar live streaming ini digarap sedetail mungkin oleh Erick melalui sekuen dari awal hingga akhir.

 “Pengambilan gambar dilakukan tidak hanya satu panggung, melainkan jahitan dari beberapa adegan; dari awal Balian memainkan lagunya di dalam studio Antida Recording Studio hingga beraksi di atas panggung,” tambah sutradara kelahiran Lhokseumawe ini.



Album 'Kingdom of Dogs' milik Balian berisi 11 track yang keseluruhan musiknya diciptakan oleh sang vokalis, Edward. "Sebelas lagu di dalam album ini saya yang ciptakan. Sebagian memang lirik ditulis oleh beberapa teman, tetapi dari segi musik saya yang menciptakan keseluruhannya,” ujar musisi yang merupakan warga negara Australia ini.

Edward mengungkapkan album ini terinspirasi dari apa yang menjadi pergumulannya dalam kehidupan. “Semua lagu yang ada di album ini adalah sebuah kombinasi dari segala perjalanan dan cerita tentang hidup, dan sebuah hubungan, cinta dan keseluruhan dunia yang berubah sedemikian cepat,” lanjut pria yang juga mengisi posisi gitaris ini.

Balian merupakan kelompok musik yang beranggotakan empat personel yang dua di antaranya adalah warga negara Australia, yakni Edward (gitar dan vokal), Aaron (gitar). Perbedaan di antara mereka tak menghalangi kreativitas dalam bermusik. Keduanya mampu melebur apik dengan dua orang personel lainnya yang notabene adalah musisi kebanggaan Bali, Eddie Surya (bas) dan Gembull (drum). *cr75

Simak Kingdom of Dogs Album Launch :


loading...

Komentar