nusabali

Akses Dilonggarkan, Objek Wisata Pantai di Kutsel Mulai Ramai

  • www.nusabali.com-akses-dilonggarkan-objek-wisata-pantai-di-kutsel-mulai-ramai

MANGUPURA, NusaBali
Menyambut era new normal, akses masuk ke sejumlah objek wisata pantai di wilayah Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Badung, mulai longgar.

Hal ini membuat sejumlah wisatawan mancanegara maupun domestik berdatangan. Pantai yang mulai dikunjungi wisatawan di antaranya Dreamland dan Balangan. Dalam dua hari terakhir, yakni pada Sabtu (13/6) dan Minggu (14/6) sore, wisatawan berdatangan menikmati sunset atau pun mandi serta bermain surfing. Meski demikian, pengunjung pantai tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker.

Sehubungan adanya wisatawan yang mulai beraktivitas di pantai, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta belum berhasil dikonfirmasi terkait hal itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra mengemukakan, pantai yang mulai dibuka per 1 Juni 2020 adalah Pantai Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan dan Pantai Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara.

“Pertimbangan dibukanya dua objek wisata itu karena disenangi surfer. Soalnya, gelombang sangat menantang para surfer. Toh aktivitasnya juga di tengah laut. Makanya, kita buka secara bertahap,” tutur Badra, Senin (1/6).

Meski mulai dibuka, pihaknya mengambil sejumlah langkah sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Dimana, saat wisatawan masuk menuju pantai, sejumlah petugas gabungan yang berada di akses masuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para surfer. Pun surfer diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak aman hingga berada di tepi pantai. Pertimbangan lain dibukanya akses kedua objek wisata pantai itu karena selama ini, para surfer kerap melanggar dan mencari celah atau akses menuju pantai secara sembunyi-sembunyi. “Satu sisi kita menjaga kondisi protokol kesehatan. Namun banyak wisatawan yang nyuri kesempatan. Kami khawatir mereka digigit ular atau luka saat cari akses alternatif menuju pantai itu. Makanya, kami buka saja dan menempatkan Satgas untuk pemeriksaan di sana,” ungkap Badra. *dar

loading...

Komentar