nusabali

Liverpool Boleh Pesta di Parkiran

Panasi Mesin, Gelontor Blackburn 6 Gol

  • www.nusabali.com-liverpool-boleh-pesta-di-parkiran

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool berpeluang pastikan gelar Premier League lebih cepat dari perkiraan.

Namun mereka harus merayakannya dengan cara tidak biasa. Yakni, menggelar pesta di parkiran mobil belakang stadion Goodison Park.

Namun hal tersebut dapat terjadi, jika Manchester City kalah dari Arsenal pada laga pembuka restart Premier League di Etihad Stadium, Kamis (18/6) dinihari Wita.  Syarat kedua, Liverpool menang di markas Everton, Goodison Park, Senin (22/6) dinihari Wita.

Dari laporan Daily Mail, Liverpool harus menggelar pesta di parkiran mobil belakang stadion Goodison Park jika benar-benar meraih gelar Premier League usai laga tersebut.

Hal ini dikarenakan adanya aturan social distancing sebagai tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus Corona. Ruang ganti di Goodison Park diketahui kurang mendukung bagi pemain mengikuti aturan social distancing.

Liverpool pun tampaknya siap kembali bertanding. Hal itu terlihat dalam laga uji coba, Liverpool menghajar Blackburn Rovers 6-0 dalam laga uji coba menjelang restart Premier League. The Reds pun tampil serius dan tak sekadar berlatih. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku kini timnya kian fokus untuk mengunci gelar juara yang dinantikan 30 tahun.

Menjamu Blackburn di Anfield, Kamis (11/6) malam, Liverpool menang telak 6-0. Masing-masing gol dicetak Sadio Mane, Naby Keita, Takumi Minamino, Joel Matip, dan dua pemain mudanya; Ki-Jana Hoever serta Leighton Clarkson.

Sedangkan dua pemain kunci, Mohamed Salah dan Andrew Robertson, tidak ikut serta dalam laga uji coba itu. Namun keduanya diprediksi bisa ikut terlibat saat Liverpool bertemu Everton pekan depan.

"Itu bukan cuma latihan, bagi kami, ini ujian yang sangat penting. Kami ingin mencoba pemain selama 45 menit, tapi karena satu masalah, tidak bisa melakukannya," kata Klopp di situs resmi klub.

Menurut Klopp, timnya tidak banyak pemain utama yang cukup diturunkan. Itu sebabnya dia menurunkan tiga pemain utama selama 60 menit. Dia pun mengatakan, timnya harus terbiasa lagi bermain melawan tim yang bertahan dengan dalam dan hal-hal semacamnya.

“Permainan Blackburn meningkat, sehingga kami dapat mengasah pressing ketat, counter-press-nya juga. Laga yang bagus, golnya juga. Saya senang Blackburn datang ke sini," kata manajer asal Jerman itu. *

Komentar