nusabali

Gunawan Didorong Tantang Sudikerta

  • www.nusabali.com-gunawan-didorong-tantang-sudikerta

Kandidat Wayan Geredeg dan Gunawan ngaku belum dapat undangan hadiri Musda Golkar Bali, 18 November.

Musda Golkar Bali Belum Dapat Izin Tertulis dari DPP

DENPASAR, NusaBali
Satu lagi politisi senior yang kemungkinan maju ke arena Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bali untuk tantang kandidat incumbent Ketut Sudikerta berebut kursi Ketua DPD I Golkar Bali. Dia adalah I Wayan Gunawan, Ketua DPD II Golkar Bangli yang mendapat dorongan kuat dari rekan-rekannya sesama Fraksi Golkar DPRD Bali.

Nama Wayan Gunawan yang kini Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, baru muncul ke bursa calon Ketua DPD I Golkar Bali, Senin (16/11). Politisi senior asal Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli ini mendapat dorongan untuk maju ke Musda Golkar Bali dari rekan-rekannya di internal Dewan. Dia dianggap punya potensi dan bisa jadi kuda hitam di Musda Golkar Bali.

Sebelum munculnya nama Wayan Gunawan, sudah ada dua kader senior Beringin yang digadang-gadang akan maju ke Musda Golkar Bali guna menantang Ketut Sudikerta dalam perebutan kursi Ketua DPD I Golkar Bali periode 5 tahun ke depan. Mereka masing-masing Nyoman Sugawa Korry (Ketua DPD II Golkar Buleleng) dan I wayan Geredeg (Ketua DPD II Golkar Karangasem).

Sugawa Korry merupakan politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bali, selain jadi Ketua DPD II Golkar Buleleng. Sedangkan Wayan Geredeg adalah politisi Golkar asal Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Karangasem yang mantan Bupati Karangasem dua kali periode (2005-2010 dan 2010-2015). Selain jabat Ketua DPD II Golkar Karangasem, Wayan Geredeg juga merangkap Wakil Bendahara Umum DPP Golkar versi Munas Nusa Dua. Sebaliknya, Ketut Sudikerta adalah jawara bertagan yang masih menjabat Ketua DPD I Golkar Bali 2009-2015 dan sekaligus Wakil Gubernur Bali.

Sumber NusaBali di lingkaran Fraksi Golkar DPRD Bali menyatakan, Wayan Gunawan sudah siap berlaga kalau memang mendapatkan dukungan maju ke Musda Golkar huna menantang Sudikerta. Bahkan, Gunawan pun sudah mulai menyusup dan menggalang kekuatan di internal partai. “Gunawan bisa jadi kuda hitam di Musda Golkar Bali nanti, selain Sugawa Korry dan Wayan Geredeg yang selama ini diwaspadai Sudikerta,” ujar seorang anggota Fraksi Golkar DPRD Bali kepada NusaBali di Gedung Dewan, Niti Mandala Denpasar, Senin kemarin.

Betulkah? Saat dikonfirmasi NusaBali secara terpisah, Senin kemarin, Gunawan menyatakan dirinya sejauh ini belum mendapatkan undangan dari panitia Musda Golkar Bali. “Ada panitia Musda? Atau sudah dijadwalkan? Saya selaku Ketu DPD II Golkar Bangli belum dapat undangan ini,” sergah Gunawan.

Ditanya soal dorongan dari kalangan Fraksi Golkar DPRD Bali untuk maju menantang Sudikerta di arena Musda Golkar nanti, Gunawan mengatakan semuanya tergantung kader di bawah. ” Soal menjadi calon itu urusan nanti, tergantung kader di bawah saja. Siapa pun dia yang memimpin Golkar Bali, ya kita dukung,” ungkap Gunawan.

Selanjutnya...

Komentar