nusabali

Satpol PP Denpasar Tertibkan Pedagang Pelataran Kumbasari yang Pindah Jualan

  • www.nusabali.com-satpol-pp-denpasar-tertibkan-pedagang-pelataran-kumbasari-yang-pindah-jualan

DENPASAR, NusaBali
Pasca penutupan sementara Pasar Malam Kumbasari akibat belasan pedagang terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya para pedagang pelataran memilih beralih berjualan ke Jalan Gunung Kawi dan Jalan Gunung Raung, Banjar Pemeregan, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat.

Satpol PP Kota Denpasar pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengawasan guna memastikan aktivitas jual beli tetap mematuhi protokol kesehatan agar mengantisipasi transmisi lokal. Pengamanan dilakukan dengan koordinasi bersama Satgas Desa Kelurahan Pemecutan dan Prajuru Adat Pemeregan.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi, kemarin, mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan penertiban terhadap pedagang Kumbasari yang berjualan di Pemeregan. Kendati ditertibkan, beberapa pedagang juga masih membandel dan muncul setiap hari. Mereka membuat khawatir para pedagang lainnya yang ada di Pemeregan sehingga harus ditertibkan.

Kata Dewa Sayoga, pihaknya tidak bermaksud melarang pedagang mencari rezeki, namun kata dia, masa karantina mandiri belum selesai sampai dinyatakan negatif Covid-19. "Ini kami tertibkan untuk antisipasi mereka yang masih dikarantina. Belum selesai karantina, swab dan rapid test juga belum. Jadi warga dan pedagang di sini juga ikut resah," ujarnya.

Dewa Sayoga mengatakan akan terus melakukan penertiban terhadap pedagang sampai mereka mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 kembali terjadi. "Ini kasusnya semakin meningkat jadi kami juga khawatir penyebaran Covid-19 semakin meluas. Jadi pedagang-pedagang ini harusnya paham hal itu. Kami juga tidak henti-henti ya memberikan pemahaman bagi mereka," imbuhnya mantan Sekretaris DLHK Kota Denpasar ini. *mis

loading...

Komentar