nusabali

Pencuri Laptop Nyaris Tewas Digebuki Massa

  • www.nusabali.com-pencuri-laptop-nyaris-tewas-digebuki-massa

MANGUPURA, NusaBali
Pencuri laptop bernama Tono Prihadi, 51, nyaris tewas digebuki warga setelah kepergok korban dan diteriaki jambret di Jalan Raya Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (12/6).

Pelaku asal Surabaya, Jawa Timur ini digebuki warga setelah berhasil dijatuhkan dari atas motor oleh korban saat hendak kabur dengan membawa tas berisi laptop milik, Menzel Kevin Putu, 20.

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Gede Oka Bawa, dikonfirmasi kemarin sore mengatakan korban beraksi bersama seorang rekannya yang berhasil kabur dari amukan massa. Diceritakan sekitar pukul 11.00 Wita kemarin korban datang ke salah satu toko di Jalan Raya Canggu. Selesai berurusan di toko itu korban masuk ke dalam mobilnya untuk menyimpan tas berisi laptop merk Acer Triton 500 ke dalam Mobil. Setelah itu kembali ke dalam toko untuk mengambil barang lainnya. Sementara pintu mobilnya ditutup tapi tak dikunci.

Melihat kesempatan itu pelaku, Tono Prihadi, yang berkendara motor bersama seorang temannya masuk ke dalam mobil korban. Dalam sekejap pelaku yang tinggal di Perum Griya Mangli Indah EE /36 Lingkungan Wonosari, Jember, Jawa Timur itu berhasil mengambil tas tersebut. Lalu kembali naik ke motor yang dikendarai oleh rekannya.

Saat itu korban melihat aksi pelaku. Spontan korban meneriaki jambret sambil berlari mengejar pelaku yang kabur dengan sepeda motor itu. Usaha korban berhasil. Dia menarik kerah baju pelaku yang saat itu memegang tasnya. Akibatnya pelaku terjatuh. Sementara teman pelaku yang mengendarai sepeda motor tancap gas.

“Saat korban berteriak didengar oleh warga sekitar. Warga pun secara spontan marah. Warga melampiaskan kemarahan saat pelaku terjatuh. Mereka mengikat tangan pelaku dan memukulnya hingga pelaku tak sadarkan diri,” ungkap Iptu Oka Bawa.

Menerima laporan tentang adanya kejadian tersebut jajaran Polsek Kuta Utara langsung bergerak cepat menuju TKP. Setibanya di TKP pelaku sudah dalam keadaan tak sadarkan diri. Dia pun dilarikan ke RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara tas korban bersama isinya berhasil didapat kembali oleh pemiliknya dalam keadaan utuh. Lebih lanjut Iptu Oka Bawa mengatakan saat ini pelaku sedang dirawat di RSD Mangusada sementara satu pelaku lainnya dalam pengejaran. “Pelaku belum bisa dimintai keterangan. Kondisinya belum sadarkan diri dan masih menjalani perawatan medis. Dia menderita luka pukulan warga yang spontan marah dengan perbuatan pelaku. Nanti perkembangannya akan saya informasikan lebih lanjut,” tandasnya. *pol

Komentar