nusabali

Arsenal Dipermalukan Brentford

Mengheningkan Cipta Tandai Restart EPL

  • www.nusabali.com-arsenal-dipermalukan-brentford

LONDON, NusaBali
Arsenal menelan pil pahit sebelum bertemu Manchester City dalam laga restart Premier League, Kamis depan (18/6) dinihari Wita.

The Gunners kalah 2-3 dari Brentford pada laga uji coba, di Emirates Stadium, Rabu (10/6) malam Wita.
Sebelumnya Arsenal melibas Charlton Athletic 6-0 dalam laga ujicoba, Sabtu (6/6) malam Wita. Saat kalah dari Brentford, Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Joe Willock. Namun tim Divisi Championship itu menyamakan 1-1 lewat Tariqe Fosu.

Lalu Alexandre Lacazette membawa Arsenal unggul 2-1. Namun, Brentford pada akhirnya menjadi pemenang 3-2 lewat gol-gol Halil Dervisoglu dan Shandon Baptiste.

Hasil ini tentu menjadi modal jelek Arsenal untuk menjalani restart Liga Inggris. Arsenal juga punya rekor yang jelek saat bertemu ManCity, yakni selalu kalah pada enam pertemuan terakhir.

Meski demikian, manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tak sabar menjalani laga kontra City. Laga ini sangat istemewa bagi Arteta, karena dia akan bereuni dengan beberapa rekannya di Etihad Stadium.  

Sebelum jadi manajer Arsenal pada Desember lalu, Arteta jadi asisten Pep Guardiola di City selama tiga musim dan ikut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris.

Namun Arteta menyayangkan tidak ada keriuhan penonton di laga tersebut. Seluruh duel di pekan awal restart Liga Inggris dilangsungkan tanpa penonton sesuai protokol Covid-19.

"Kembali ke Man City untuk pertama kalinya akan menjadi hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya benar-benar menantikannya," ujar Arteta, dikutip dari detikSport.

Sementara itu seluruh laga English Premier League (EPL) pekan depan akan dibuka dengan mengheningkan cipta, sebagai penghormatan kepada para tenaga medis. Melansir Daily Mail, Premier League ingin memberikan rasa hormatnya kepada dokter dan perawat yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

Sampai saat ini, ada lebih 100 tenaga medis di Inggris yang kehilangan nyawa selama bertugas. Selain itu, tiap pemain akan menyematkan gambar hati di jerseynya. Lambang itu logo Jaminan Kesehatan Nasional (NHS) di Inggris.

Premier League juga mengumumkan hasil tes virus Corona terbarunya menjelang restart. Hasilnya satu orang dinyatakan positif. Pihak Liga Inggris sudah melakukan tes Covid-19 secara bertahap kepada seluruh pemain dan staff klub. Tes terbaru dilakukan pada Senin (8/6) hingga Selasa (9/6) terhadap 1.213 orang. *

Komentar