nusabali

Pipa Bocor, Pasokan Air Bersih di Kuta Selatan Terganggu

  • www.nusabali.com-pipa-bocor-pasokan-air-bersih-di-kuta-selatan-terganggu

MANGUPURA, NusaBali
Pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung mengalami kebocoran di Jalan Bypass Ngurah Rai tepatnya di depan Hotel Goodway, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (11/6) siang.

Kebocoran itu mengakibatkan pasokan air bersih di sejumlah wilayah yang ada Jimbaran dan Nusa Dua mengalami gangguan.  Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama I Wayan Suyasa, menerangkan kebocoran pipa milik PDAM Tirta Mangutama itu diketahui pada Kamis pagi. Pipa utama mengalami kebocoran yang menyebabkan air meluber hingga ke jalan. Tim langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Namun, karena kerusakan pipa cukup parah, tidak memungkinkan perbaikan selesai dalam sehari. “Tim sudah turun melakukan perbaikan,” kata Suyasa.

Menurut Suyasa, yang terdampak akibat adanya kebocoran itu adalah pelanggan di beberapa wilayah, antara lain di Jalan Taman Giri, Perumahan Giri Hill, Perum Beranda, Perumahan Kori Nuansa, Perumahan Puri Nusa Dua, kawasan Jalan Mumbul, dan wilayah Nusa Dua. Tingkat gangguan mulai dari kondisi air kecil hingga sama sekali tidak ada pasokan air.

“Pipa yang pecah itu merupakan pipa induk untuk suplai ke titik yang terdampak. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki secepatnya,” ungkap Suyasa. Menurut dia, diperkirakan proses perbaikan akan selesai pada Jumat (12/6) siang.

Untuk mengantisipasi kekurangan air akibat adanya kerusakan pada pipa, PDAM Tirta Mangutama mengoperasikan mobil tangki. Mobil tangki itu siap memasok air bersih ke wilayah pelanggan PDAM yang mengalami gangguan. Diharapkan, dengan pengoperasian mobil tangki itu bisa memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

“SOP-nya memang begitu, ketika ada persoalan dengan suplai air bersih, kami akan manfaatkan mobil tangki,” tutur Suyasa. *dar

Komentar