nusabali

Pembangunan Kantor Kemenag Karangasem Rp 2,5 M

  • www.nusabali.com-pembangunan-kantor-kemenag-karangasem-rp-25-m

AMLAPURA, NusaBali
Pembangunan gedung kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karangasem tahap I dengan anggaran Rp 2,5 miliar.

Pekerjaan dimulai dari tanggal 29 Mei 2020. Pembangunan tahap II hingga tuntas dilanjutkan pada tahun 2021. Guna kelancaran pelayanan dan menjalankan tugas-tugas rutin, Kemenag Karangasem buat sementara berkantor di gedung Sekretariat Gapensi Karangasem dengan status kontrak selama dua tahun.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Karangasem, I Wayan Lipur, mengatakan perbaikan gedung kantor Kemenag diusulkan ke pusat sejak masa kepemimpinan Dr Ni Nengah Rustini MAg. “Hanya kantor Kemenag Karangasem satu-satunya di Bali yang belum dapat bantuan perbaikan dari pusat,” ungkap Wayan Lipur, Rabu (10/6). Sehingga di tahun 2020 mulai diperbaiki.

Wayan Lipur mengatakan, bantuan itu sekaligus jadi bonus karena Kemenag Karangasem meraih gelar WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan zona integritas tahun 2018. Gedung Kantor Kemenag Karangasem yang dibongkar dibangun pada tahun 1980. Sudah tidak representatif lagi. Terlihat sumpek dan pegawai berdesak-desakan. Rencananya gedung dibangun dua lantai, parkir di lantai II sehingga halaman kantor lebih luas. *k16

loading...

Komentar