nusabali

Puluhan Motor Teronggok di Halaman Kantor KB

  • www.nusabali.com-puluhan-motor-teronggok-di-halaman-kantor-kb

BANGLI, NusaBali
Puluhan sepeda motor teronggok di halaman Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Bangli.

Puluhan motor sudah lama tidak terpakai. Motor itu rusak berat. Sebelumnya dipakai oleh Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PPPA Bangli, I Wayan Jimat, mengatakan ada 24 unit sepeda motor dan satu unit mobil yang tidak layak jalan. Mobil yang rusak sebelumnya digunakan untuk pelayanan keliling, seperti penjeputan akseptor KB. Kendaraan yang rusak telah diusulkan untuk penghapusan. “Sudah kami usulkan penghapusan di Bagian Aset,” ungkap Wayan Jimat, Rabu (10/6).

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan ini mengatakan puluhan motor itu teronggok di halaman kantor karena Dinas Pengendalian Penduduk, KB, dan PPPA Bangli tidak punya gudang. Kendaraan itu sudah tidak dapat dimanfaatkan lagi maka ada pengadaan kendaraan baru. “PLKB sudah mendapatkan kendaaran baru sehingga petugas dapat bertugas optimal. Pengadaan motor menggunakan DAK Fisik pusat,” jelas Wayan Jimat. *esa

Komentar