nusabali

Jam Buka Toko Modern Melebihi Ketentuan

  • www.nusabali.com-jam-buka-toko-modern-melebihi-ketentuan

BANGLI, NusaBali
Jam operasional pasar, pasar senggol, hingga toko modern telah diatur pasca pandemi Covid-19.

Batas operasional toko modern hingga pukul 20.00 Wita. Realitanya, banyak jam buka toko modern melebihi ketentuan. Seperti yang terpantau di seputaran kota Bangli, toko modern masih tampak buka hingga pukul 21.00 Wita. Sedangkan warung-warung kecil sudah mengikuti instruksi pemerintah.

Toko modern yang melanggar ketentuan jam operasional memantik pertanyaan dari pedagang kecil lainnya. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, menegaskan tidak ada perubahan jam opersional toko swalayan maupun toko modern. Pasar swalayan buka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. “Instruksi ini masih berlaku, belum ada perubahan edaran,” tegas Wayan Dirgayusa, Rabu (10/6).

Wayan Dirgayusa menegaskan, pelaksanaan instruksi bupati tentang jam operasional pasar dan took modern mendapat pengawalan dari Satpol PP. “Mereka yang melanggar akan ditertibkan oleh oleh petugas Satpol PP,” jelasnya. Namun Wayan Dirgayusa enggan berkomentar saat disampaikan ada toko modern yang jam operasionalnya melebihi waktu yang ditentukan. Dia menegaskan tetap ada penertiban oleh Satpol PP. “Kalau ada pelanggaran akan ditindaklanjuti,” jawabnya. *esa

Komentar