nusabali

September, Bursa Transfer Serie A Dibuka

  • www.nusabali.com-september-bursa-transfer-serie-a-dibuka

ROMA, NusaBali
Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengumumkan perubahan tanggal jendela transfer Serie A. Perubahan dilakukan imbas molornya Serie A akibat Covid-19.

Serie A sempat ditangguhkan selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona. Kompetisi kemudian bakal digulirkan kembali mulai 21 Juli mendatang.


Kondisi ini membuat Serie A harus mundur dari jadwal yang sebelumnya ditentukan. Imbasnya, tanggal dibukanya bursa transfer musim panas Serie A juga turut mengalami mengalami perubahan.

Bursa transfer musim panas yang seharusnya dibuka 1 Juli dan berakhir 2 September mendatang harus diundur. Mengingat, Serie A musim 2019/2020 kemungkinan belum akan tuntas pada 1 Juli.

Federasi Sepakbola Liga Italia (FIGC) kini telah mengumumkan jadwal baru bursa transfer Serie A, Senin (8/6). Dikutip dari Football Italia, FIGC memutuskan bahwa tim bisa mendaftar pemain baru di bursa trasnfer musim panas mulai 1 September hingga 5 Oktober.

Perubahan tanggal jendela transfer musim panas ini juga berdampak pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Jendela transfer musim dingin Serie A yang biasanya dibuka pada 1 Januari mundur ke 4 Januari. Namun penutupan bursa transfer musim dingin tak mengalami perubahan dengan tetap di tanggal 31 Januari. *ant

Komentar