nusabali

Zidane Siapkan Benzema dan Hazard

La Liga Bergulir Lagi Akhir Pekan Ini

  • www.nusabali.com-zidane-siapkan-benzema-dan-hazard

MADRID, NusaBali
Setelah ditangguhkan sejak Maret, Liga Spanyol 2019/2020 akan dilanjutkan lagi. Pekan ke-28 akan dilangsungkan mulai akhir pekan ini. Seperti diketahui, kick off Liga Spanyol usai ditangguhkan akan dibuka dengan laga Sevilla vs Real Betis. Laga akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (11/6) waktu setempat, atau Jumat (12/6) pukul 04.00 dini hari Wita.

Kemudian, Barcelona juga akan bertanding dua hari berselang. Lionel Messi dkk akan menyambangi markas Real Mallorca pada Minggu (14/6), pukul 04.00 dini hari Wita. Adapun Real Madrid akan menjamu Eibar di Santiago Bernabeu pada Senin (15/6). Laga digelar pada pukul 01.30 dini hari Wita.

Khusus laga Madrid, pelatih Zinedine Zidane semakin serius menyiapkan skuadnya.  Seminggu menjelang laga kontra Eibar, Zidane mulai meramu komposisi terbaik timnya. Menurut laporan Marca pada Selasa (9/6), Zidane berpeluang menurunkan formasi 4-3-3 untuk pertandingan menghadapi Eibar. Juru taktik asal Prancis itu dikabarkan bakal memberikan dua tempat di lini depan Real Madrid kepada Karim Benzema dan Eden Hazard. Pada musim ini, nama Karim Benzema memang sudah menjadi pilihan wajib Zidane di lini depan Los Blancos, julukan Real Madrid.

Benzema merupakan pemain tersubur Real Madrid di La Liga dengan gelontoran 14 gol dari 26 penampilan. Bomber asal Prancis itu hanya kalah dari Lionel Messi (19 gol) dalam daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Sementara itu untuk Eden Hazard, Zidane diprediksi bakal memberikan kesempatan bagi winger asal Belgia itu. Hazard dilaporkan sudah pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen lama. Dihentikannya kompetisi akibat pandemi Covid-19 juga membuat proses pemulihan Hazard menjadi lebih maksimal.

Untuk melengkapi trio lini depan, Zidane kini punya banyak pilihan menyusul pulihnya Marco Asensio. Sama seperti Hazard, Asensio juga sudah dinyatakan pulih dan siap merumput lagi. Selain Asensio, Zidane juga masih memiliki opsi pada diri Vinicius Junior dan juga Isco yang bisa bermain di lini serang. Los Blancos saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen La Liga dengan raihan 56 poin dari 27 pertandingan. Real Madrid terpaut dua angka dari rival abadi mereka, Barcelona, yang bertengger di puncak klasemen. *

Komentar