nusabali

Polsek Kubu Kunjungi Penderita Lumpuh

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-kunjungi-penderita-lumpuh

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, bersama anggota mengunjungi penyandang disabilitas di Tempek Dukuh Tangeban, Banjar Cutcut, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (9/6).

Kunjungan itu juga diisi dengan penyerahan dua paket sembako untuk I Kadek Roi Pastika, 16, yang mengalami kelumpuhan sejak tamat SMP, tahun 2019 lalu.

Orangtua Kadek Roi, I Wayan Mudiasa dan Ni Wayan Lunga, telah berupaya mengobati putra keduanya itu dengan medis dan non medis. Namun Kadek Roi tak kunjung sembuh sehingga tidak melanjutkan pendidikan ke SMP. Dikatakan, Kadek Roi Pastika saat umur 3 tahun sempat sakit panas tinggi. Tetapi penyakitnya sembuh dan normal kembali seperti layaknya anak-anak pada umumnya, Sehingga bisa sekolah di SD hingga menamatkan SMP. Di luar dugaan, setamat SMP tahun 2019, sakitnya kambuh lagi juga ditandai panas tinggi. Imbasnya pertumbuhannya tidak normal hingga lumpuh, kedua tangan dan kakinya mengecil.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona memotivasi keluarga agar tetap tabah menghadapi cobaan berat itu. “Saya prihatin atas nasib I Kadek Roi Pastika, masa depannya terancam karena tiba-tiba menderita sakit lumpuh,” ungkap AKP I Nengah Sona. Saat mengunjungi Kadek Roi, Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Ipda I Wayan Sutanaya dan anggota Babinkamtibmas Desa Ban Bripka I Nengah Budiartana. Rombongan diantar Perbekel Desa Ban I Gede Tamu Sugiantara. Kapolsek mendoakan agar I Kadek Roi Pastika bisa sembuh dari sakitnya sehingga bisa kembali ke sekolah. Paket sembako yang dibawakan untuk Kadek Roi masing-masing berisi 10 kilogram beras, susu bubuk, roti, dan makanan ringan. *k16

Komentar