nusabali

Solskjaer Anggap Laga Besar

Duel Tottenham vs ManUnited

  • www.nusabali.com-solskjaer-anggap-laga-besar

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer optimistis timnya memiliki mental kuat untuk memulai kembali kompetisi Premier League.

Ya, MU akan melawat ke London untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan ke-30, Sabtu (20/6) dinihari Wita. MU punya modal menaklukkan tim ‘big six’,  diantaranya Chelsea 4-0 pada laga pertama musim ini, Agustus lalu.


“Pada pertandingan pertama [restart], kami perlu meningkatkan intensitas latihan dan mendapatkan performa terbaik kami. Semua orang tahu bahwa kami harus menjadi yang terbaik, harus fokus. Kami tahu ini pertandingan besar,” kata Solskjaer.

“Kami menghadapi Chelsea pada awal musim ini, dengan itu saya yakin bahwa para pemain juga mampu menghadapi laga melawan Tottenham dengan mentalitas yang baik dan ke sana bermain bagus,”kata pelatih asal Norwegia itu

Menurut Solksjar, saat ini para pemain juga tetap fit. Hal itu sangat bagus. Cuaca pun juga sangat fantastis. Menurutnya, para pemain telah berlatih dalam kelompok-kelompok kecil dan secara bertahap berlatih dengan kontak. Penting bagi Solksjaer, tim harus didahulukan daripada yang lain.

Pada Sabtu (6/6) lalu, Solksjaer memimpin laga game internal di Old Trafford. Dilansir Daily Mirror, tujuan Solskjaer hanya satu, yakni membangkitkan kembali atmosfer pertandingan di skuadnya. Jadi, saat berduel melawan Tottenham nanti, MU diharapkan Solskjaer sudah bisa tancap gas, menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sementara itu, Tottenham sendiri tak punya kompetisi lain untuk diperjuangkan kecuali Premier League. Karena itulah, Harry Kane menilai hal itu menguntungkan. Meski tak lagi berpeluang juara, Tottenham setidaknya dapat mengejar satu posisi empat besar di Premier League.

“Kami tidak terlibat di kompetisi lainnya, jadi kami bisa berkonsentrasi ke sembilan laga untuk memetik poin sebanyak mungkin dan mencoba meraih posisi Liga Champions," ungkap Kane dikutip Sky Sports.

MU kini di urutan kelima klasemen sementara dengan 45 poin atau terpaut tiga poin dari Chelsea di spot terakhir zona Liga Champions. Sedangkan Tottenham di peringkat kedelapan dengan 40 poin.*

Komentar