nusabali

Pemain Bali United Setuju Ada Penambahan Tim Liga 1

  • www.nusabali.com-pemain-bali-united-setuju-ada-penambahan-tim-liga-1

MANGUPURA, NusaBali
Bali United menyetujui penambahan tim promosi ke Liga 1 pada tahun 2021.

Penambahan itu dari peserta Liga 2 tahun 2020. Namun tim yang degradasi rencananya tidak ada. Hal itu karena lanjutan kompetisi nanti tanpa disaksikan penonton dan rencana pelaksanaannya terpusat di Pulau Jawa.


"Kami sangat setuju tidak ada tim degradasi pada tahun 2020, lalu mengambil dua tim dari Liga 2. Sehingga total klub yang akan ambil bagian pada kompetisi nanti menjadi 20 tim. Bagi kami ini ide dan usulan yang bagus dari PSSI Pusat," kata gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, Senin (8/6).

Menurut pemain asal Tabanan itu, keputusan tanpa degradasi itu harus diambil dengan kesepakatan bersama. Mengingat, dalam situasi pandemi Covid-19 ini sangat sulit mengambil keputusan. Sebaliknya, kata Kadek Agung  promosi memang harus ada agar tim mempunyai antusiasme lebih tinggi dan semangat bermain meraih prestasi. Pastinya akan lebih menarik jika tim Liga 1 bertambah, sehingga persaingan akan semakin ketat.

"Namun yang terpenting kompetisi dilanjutkan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Mau bagaimana laga, saat pandemi Virus Corona ini, kesehatan menjadi hal utama,”kata Kadek Agung.

Sedangkan masalah tempat yang hanya terpusat pelaksanannya di Pulau Jawa, bagi Kadek Agung masih banyak pertimbangan yang harus diambil. Terutama dari segi kesehatan, tadion dan tempat latihan juga harus dipertimbangkan.

"Kesehatan tetap paling utama. Apapun alasannya harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan pemain. Itu wajib diperhatikan," harap Kadek Agung.

Dia juga menekankan harus tidak ada degradasi, karena bertanding dalam situasi seperti ini, pasti banyak tim tidak ingin ada yang degradasi karena situasi. Apalagi, pertandingan tanpa penonton akan sedikit mengurangi atmosfir pertandingan.

Sedangkan soal waktu pelaksanaannya pada September, kata Kadek Agung, sebagai pemain dirinya siap mengikuti ketentuan dan jadwal yang ada. Apalagi persiapan pemain tetap jalan terus, meskipun hanya latihan mandiri di rumah. *dek

Komentar