nusabali

Schalke Teruskan Puasa Kemenangan

  • www.nusabali.com-schalke-teruskan-puasa-kemenangan

GELSENKIRCHEN, NusaBali
Schalke 04 masih terjerat krisis hasil setelah hanya imbang melawan tuan rumah Union Berlin 1-1, di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (7/6) malam Wita.

Robert Andrich membuka keunggulan Union pada menit ke-11, sebelum Schalke menyamakan 1-1 menit ke-28 berkat gol Jonjoe Kenny lewat tembakan jarak jauh dari jarak 25 yard.

Hasil imbang ini memperpanjang puasa kemenangan Schalke yang kini mencapai 12 laga di Bundesliga. Terakhir kalinya Die Konigsblauen mencicipi tiga poin adalah pada Januari silam saat menaklukkan Borussia Monchengladbach 2-0.

Badai cedera dan tumpulnya lini serang jadi alasan mengapa Schalke sulit bangkit saat ini. Dari tim 10 besar, Schalke paling minim mencetak gol, yakni 35. Total gol itu bahkan kalah dari Mainz yang kini di posisi ke-15 dan berjarak satu poin dari zona merah.

Sisi positif dari laga ini bagi Schalke adalah terhentinya streak empat kekalahan beruntun sejak Bundesliga dilanjutkan. Dalam empat pertandingan terakhis, skuad David Wagner dikalahkan Borussia Dortmund, Augsburg, Fortuna Dusseldorf, dan Werder Bremen.

Sedangkan hal sama juga dialami Union, yang belum keluar dari tren performa negatif walau tidak lebih buruk dari Schalke. Tim promosi asuhan Urs Fischer itu sekarang tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan.

Union menempati peringkat ke-13 dengan 32 poin dari 30 laga, Sedangkan Schalke di urutan kesepuluh berbekal tabungan 38 angka. Di tempat lain, Wolfsburg mengukuhkan posisinya di urutan keenam klasemen, jatah terakhir menuju Liga Europa, menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Werder Bremen di rumah lawan.

Gol semata wayang Wout Weghorst delapan menit menjelang waktu normal berakhir yang memastikan Die Wolfe meraih nilai penuh dari Weserstadion.

Meski peluang lolos ke Liga Champions praktis tertutup (tertinggal 11 poin dari empat besar),  Wolfburg setidaknya memperbesar kans menembus Liga Europa. Wolfsburg unggul dua poin dari Hoffenheim yang setingkat di bawah. *ant

Komentar