nusabali

Barcelona Wajib Sapu Bersih

Messi dan Suarez Fit Lawan Mallorca

  • www.nusabali.com-barcelona-wajib-sapu-bersih

BARCELONA, NusaBali
Agar lepas dari kejaran Real Madrid, Barcelona harus sapu bersih dan memenangkan semua laga tersisa.

Menurut pelatih Barcelona Quique Setien hal itu harus dilakuan untuk mengamankan persaingan gelar juara LaLiga Spanyol musim ini.  

Sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu, Barca memuncaki klasemen sementara LaLiga. Lionel Messi dkk meraih 58 poin dari 27 laga, dan hanya terpaut dua poin dari Madrid di peringkat kedua. LaLiga musim 2019/2020 akan restart pekan depan untuk menuntaskan 11 laga sisa mulai tengah. Setien pun melarang Barca terpeleset.

"Kami berpikir kami harus memenangi setiap pertandingan kalau kami ingin menjadi juara," kata Setien di laman klub, yang dilansir Marca, Senin (8/6).

"Kami sedang bagus dan kami tahu kami harus dalam performa terbaik untuk bersaing dan memenangi setiap pertandingan. Kami bagus secara mental dan kami akan melihat bagaimana pertandingannya berjalan dan kesulitan yang dibuat lawan-lawan kami," kata Setien.

Pada jornada 28, Barca akan bertandang ke Mallorca, Minggu (14/6) dinihari Wita. Sedangkan Madrid bermain sehari kemudian menjamu Eibar, Senin (15/6) dinihari Wita.

Menghadapi Mallorca, Setien memastikan dua penyerang Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez dalam performa bagus dan siap tampil.

Sebelumnya Messi mengalami masalah pada paha kanannya. Setien menyebutkan cedera Messi tidak serius.

"Dia (Messi) keseleo dan tidak serius. Dia dalam kondisi sempurna dan tidak akan bermasalah untuk tampil," ujar Setien, dilansir AS.

Setien juga mengungkapkan Luis Suarez juga dapat comeback saat LaLiga bergulir lagi. Namun Setien realistis, performa Suarez tidak akan langsung setel dengan tim, setelah cedera lama.

Pemain Uruguay itu belum tampil sejak kekalahan dari Atletico Madrid 2-3 pada Piala Super Spanyol, Januari 2020. Suarez menjalan operasi lutut yang memaksanya menepi dalam waktu lama. Namun Setien meyakini performa terbaik Suarez akan terlihat setelah 2-3 laga pertama.

Namun, Suarez berlatih penuh mengembalikan kebugarannya. Dia dikabarkan dapat diturunkan saat Barcelona melawan Mallorca. Sebelum cedera, Suarez mencetak 14 gol plus 11 assist dalam 23 laga. *

Komentar