nusabali

Bupati Mas Sumatri Bagikan 175 Sembako CSR

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-bagikan-175-sembako-csr

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, bagikan 175 paket sembako yang merupakan CSR (corporate social responsibility) Bayshore Villa Candidasa di Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (8/6).

Sembako diserahkan pemilik Bayshore Villa Bradley Griffiths didampingi Manager I Kadek Sugianta diterima Bupati Mas Sumatri. Selanjutnya Bupati Mas Sumatri menyerahkan secara simbolis kepada warga Desa Nyuhtebel melalui Wakil Bendesa Adat Nyuhtebel Jro Mangku Sumardika.

Tiap paket isinya 10 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram kopi, dan 1 liter minyak goreng. Bayshore Villa membantu warga di wilayah kerjanya agar yang kesulitan persediaan pangan bisa terpenuhi minimal untuk beberapa hari ke depan. Bupati Mas Sumatri mengapresiasi perhatian dari pengelola Bayshore Villa yang telah berbagi dan peduli terhadap warga kurang mampu. Sebab kebutuhan pangan sangat vital, namun daya beli masyarakat kian menurun. Apalagi warga semakin sulit mendapatkan pemasukan karena tidak lagi ada pekerjaan.

Bupati Mas Sumatri menegaskan, krisis pangan tidak hanya melanda Karangasem. Kondisi serupa terjadi secara nasional, bahkan internasional. Apalagi aktivitas industri pariwisata ditutup, berpengaruh terhadap seluruh sendi kehidupan sosial lainnya. Sebab sebagian besar ketergantungan dengan pariwisata, misalnya penyuplai sayur, daging, buah, minuman, yang membawa barang-barang kebutuhan itu ke hotel dan restoran. Sementara, hotel dan restoran tutup. Tanda-tanda berakhirnya pandemi Covid-19 belum terlihat, justru kasus positif Covid-19 semakin bertambah. “Terpenting semuanya sehat, kenak rahayu, tetap menjalankan imbauan pemerintah,” pinta Bupati Mas Sumatri.

I Nyoman Siti dari Banjar Karanganyar, I Wayan Dirma dari Banjar Tengah, dan Ni Ketut Careng dari Banjar Tauman, bersyukur dapat bantuan sembako. Apalagi berisi bantuan beras 10 kilogram, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan minimal untuk 10 hari ke depan. Di tengah situasi sulit begini lanjut I Nyoman Siti, terpenting di rumah punya beras untuk dimasak, soal lauk, boleh-boleh saja. Hadir di acara itu Kadis Pariwisata I Ketut Sedan Merta, Kadis Tenaga Kerja I Nyoman Suradnya, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ni Ketut Puspa Kumari, Asisten III Ni Made Santikawati, Kapolsek Manggis Kompol AA Arka, dan Camat Manggis Ida Nyoman Astawa. Bantuan ini merupakan tahap II, sebelumnya Bayshore Villa Candidasa juga menyerahkan bantuan 172 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (29/5). *k16

loading...

Komentar