nusabali

Hadapi New Normal, Kodim Tabanan Siap Mendisiplinkan Masyarakat

  • www.nusabali.com-hadapi-new-normal-kodim-tabanan-siap-mendisiplinkan-masyarakat

TABANAN, NusaBali
Kodim 1619 Tabanan siap mendisplinkan masyarakat menyongsong new normal. Anggota yang tersebar di masing-masing koramil akan ditempatkan di titik rawan kerumunan.

Bahkan tak segan pula, apabila didapati masyarakat melanggar ketentuan new normal akan disanksi sesuai dengan aturan yang dibuat Pemkab Tabanan. Dandim Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menjelaskan, dalam persiapan new normal ini, anggota Kodim Tabanan siap mendisiplinkan masyarakat. Tentu kegiatan tersebut akan dilakukan kerjasama dengan polisi dan Pemkab Tabanan. “Wilayah sasaran yang akan menjadi target pendisiplinan adalah pasar, terminal, toko modern, dan sejumlah tempat yang rawan terjadi kerumunan,” ujarnya saat jumpa wartawan di Makodim Tabanan, Senin (8/6).

Menurut Letkol Sri Hartanto, pendisiplinan masyarakat yang dimaksud adalah, jika ada masyarakat yang kedapatan tidak pakai masker maka akan dikenai sanksi sesuai dengan aturan Pemkab Tabanan. “Dalam pendisiplinan masyarakat ini kami juga akan bekerjasama dengan pecalang,” tandasnya.

Namun Letkol Sri Hartanto mengakui pihaknya masih menunggu regulasi new normal dari Pemprov Bali maupun Pemkab Tabanan. “Yang jelas kita siap ikut dalam pendisiplinan masyarakat,” tegasnya.

Sementara terkait dengan persiapan Pilkada Tabanan yang rencananya digelar 9 Desember mendatang, masih terus berkoordinasi dengan KPU Tabanan. “Sekarang masih diproses penentuan anggaran karena ada penambahan TPS, jadi hal ini masih kami koordinasikan,” ujarnya. *des

Komentar