nusabali

Tim PKK Provinsi Bali dan PKK Tabanan Bantu Paket Sembako di Tengah Pandemi

  • www.nusabali.com-tim-pkk-provinsi-bali-dan-pkk-tabanan-bantu-paket-sembako-di-tengah-pandemi

TABANAN, NusaBali
Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali bersinergi dengan PKK Kabupaten Tabanan menyalurkan bantuan paket sembako kepada lansia di Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Senin (8/6).

Kegiatan yang dihadiri Ny Putri Suastini Koster dan Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah Covid-19. Sebanyak 50 paket sembako yang diserahkan Tim Penggerak PKK Bali masing-masing paket berisi 5 kilogram beras, 1 kg gula pasir, dan 10 butir telur. Sementara 50 paket yang diserahkan oleh TP PKK Kabupaten Tabanan adalah sayuran, bumbu, tempe dan tahu, serta buah.

Ny Putri Suastini Koster mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten dalam penanganan dampak Covid-19. “Bantuan murni urunan secara pribadi yang dilakukan bergotong-royong oleh tim penggerak PKK,” ujarnya.

Dia berharap lewat bantuan yang diberikan dapat membangkitkan semangat gotong-royong seluruh masyarakat di tengah pandemi saat ini. “Semoga hal sederhana yang kami lakukan membangkitkan semangat gotong-royong kita kembali,” imbuhnya.

Ny Putri Suastini Koster juga berpesan agar masyarakat selalu waspada di tengah situasi new normal. Seluruh masyarakat wajib melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena virus ini masih belum mereda.

Dengan kondisi itu dia mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan social dan physical distancing di segala kegiatan serta selalu menggunakan masker. “Ini dilakukan demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Sementara Wabup Sanjaya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan tim PKK Provinsi dengan tim PKK Kabupaten Tabanan. Dengan bersinerginya tim penggerak PKK mencerminkan semangat gotong-royong yang kental. “Kegiatan positif ini juga sangat meringankan beban masyarakat dan pemerintah di saat pandemi,” tuturnya.

Menurut Sanjaya kegiatan yang dilakukan juga sangat berpengaruh bagi moril masyarakat yang mendapatkan edukasi terkait Covid-19. “Edukasi itu sangat penting bagi kehidupan masyarakat agar mampu menjaga kesehatan, sehingga bisa terhindar dari wabah Covid-19,” katanya. *des

Komentar