nusabali

223 Orang Dirapid Test di GOR Swecarapura, Hasilnya 15 Reaktif

  • www.nusabali.com-223-orang-dirapid-test-di-gor-swecarapura-hasilnya-15-reaktif

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung kembali menggelar rapid test di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Senin (8/6) pagi.

Rapid test kali ini menyasar sebanyak 223 orang, hasilnya reaktif 15 orang. Selanjutnya mereka yang reaktif dilanjutkan pemeriksaan swab untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif Covid-19 (Corona) atau tidak.

Informasi yang dihimpun warga yang menjalani rapid test ini merupakan hasil penelusuran Diskes setelah adanya pasien positif Corona transmisi lokal. Adapun belakangan ini kasus positif Corona di antaranya pasien positif yang seorang kasir pada salah satu toko di Kecamatan Klungkung, Pasar Galiran dan lainnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung yang juga Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengatakan hasil rapid test terhadap 223 orang di GOR Swecapura, sebanyak 15 orang reaktif. Selain itu rapid test juga digelar di Kecamatan Dawan, dengan menyasar 95 orang, hasilnya 1 orang reaktif. Mereka yang reaktif langsung dicek swab.

"Adapun jumlah yang diswab termasuk yang kontak erat dengan pasien sebanyak 50 orang," ujar Bupati Suwirta. Untuk jumlah kasus positif Corona di Klungkung tidak ada penambahan, maka jumlah kumulatifnya masih tetap sama, yakni 41 orang, sembuh 21 yang masih perawatan 20 orang. Bupati Suwirta mengajak untuk waspada melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. "Bagi masyarakat Klungkung yang merasa dirinya melakukan kontak dengan para OTG, ODP, PDP atau pasien positif Covid-19, agar segera menghubungi Satgas untuk segera ditindaklanjuti," ujarnya. *wan

Komentar