nusabali

Panasi Skuat, Arsenal Pesta Gol

Test Tahap 6 Nihil Kasus Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-panasi-skuat-arsenal-pesta-gol

Saya pikir kami dalam posisi yang lebih kuat untuk memulai kembali, dan kami di jalur yang benar. Namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

LONDON, NusaBali
Arsenal terus memanaskan fisik dan skuatnya menghadapi laga kontra Manchester City, saat restart Premier League, 17 Juni nanti. Ya, The Gunners pesta enam gol di gawang Charlton Athletic pada Sabtu (6/6) tengah malam Wita.

Ya, usai otoritas Premier League mengizinkan menggelar pertandingan, klub-klub bergerak cepat mencari lawan tanding. Pertandingan dihelat di stadion masing-masing demi membiasakan diri dengan laga tanpa penonton.

Arsenal pun melakukannya saat menjamu tim Championship Charlton Athletic di Emirates Stadium. Charlton, juga sama-sama dari kota London yang artinya sesuai dengan protokol kesehatan.

Arsenal pun tampil full team dengan menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, David Luiz, dan lainnya. Staf klub Arsenal bertindak sebagai wasit dan hakim garis.

Laga ujicoba dihelat di stadion tertutup demi membiasakan pemain saat berlaga nanti, karena fans masih dilarang hadir di stadion setidaknya hingga akhir musim 2019/2020.

Lacazette dan Aubameyang membawa Arsenal unggul 2-0 di babak pertama, Eddie Nketiah menjadi bintang lewat torehan hattrick di babak kedua yang ditutup gol Joe Willock.

Arsenal menang 6-0 dan sepertinya siap mengarungi sisa musim Premier League. Mereka butuh kemenangan demi kemenangan demi mendongkrak posisi dari urutan kesembilan klasemen dengan 40 poin, selisih delapan poin dari Chelsea di urutan keempat.

“Saya pikir kami dalam posisi yang lebih kuat untuk memulai kembali, dan kami di jalur yang benar. Namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tetapi, kami akan sampai di tujuan,” kata pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Saat Premier League restart nanti, Arsenal akan tandang ke Etihad Stadium pada Rabu 17 Juni, menghadapi juara bertahan Manchester City.

Sementara kabar baik menjelang bergulirnya Premier League, setelah hasil tes Covid-19 tahap keenam, tidak ditemukan ada yang positif. Premier League menggelar swab test dua kali seminggu untuk mengetahui seberapa jauh pelaku sepakbola terpapar.

Tes itu diadakan untuk keenam kalinya pada Kamis (4/6) hingga Jumat (5/6). Ada total 1.195 pemain dan staf yang diuji, hasinya bagus karena tidak ada satupun yang positif.

"Premier League memberikan informasi secara berkala bertujuan untuk membuat kompetisi ini transparan dan berintegrasi tinggi," bunyi pernyataan Premier League.

Tes gelombang berikutnya kemungkinan dihelat pekan depan sebelum Premier League dimulai pada 17 Juni nanti. *

Komentar