nusabali

Wajib Pajak dan Petugas Jalani Protokol Kesehatan Ketat

Layanan Samsat dan SIM Mulai Dibuka Normal

  • www.nusabali.com-wajib-pajak-dan-petugas-jalani-protokol-kesehatan-ketat

DENPASAR, NusaBali
Direktorat Lalulintas Polda Bali menerapkan protokol kesehatan yang ketat seiring dengan dibukanya pelayanan Samsat dan SIM (Surat Izin Mengemudi) sejak pekan lalu.

“Pelaksanaan protokol kesehatan di dalam gedung pelayanan Ditlantas Polda Bali merupakan bagian untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” tegas Dir Lantas Polda Bali, Kombes Wisnu Putra pada Minggu (8/6).

Masyarakat yang akan masuk ke gedung Ditlantas Polda Bali, harus menjalani protokol kesehatan yang ketat. Wajib pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan gunakan masker. Bila tidak menggunakan masker, petugas yang berjaga di gedung Ditlantas akan memberikan masker. "Begitu pun petugasnya. Dalam protapnya petugas juga pakai sarung tangan, pakai masker dan pelindung wajah (face shield)," sebutnya.

Diuraikannya, dalam penerapan protokol kesehatan pihaknya telah menurunkan tim di dalamnya. Tim ini nantinya yang akan mengawasi pengunjung sebelum dan sesudah masuk ke gedung Ditlantas Polda Bali.

"Di sana sudah ada bilik-bilik. Ada di sana cairan disifektan, karena memang standar WHO tidak boleh disemprotkan pakai kipas angin. Cuci tangan pakai masker cek suhu tubuh dan pakai sarung tangan. Masyarakat tidak perlu membawa surat kesehatan," ungkapnya.

Kombes Wisnu menerangkan dengan penerapan ‘new normal’ seperti itu, kedepannya masyarakat tidak bisa lagi bersalam-salaman dan cipika cipiki seperti sedikala. "Kedepannya juga harus seperti itu. Jadi gak bisa kembali seperti salam salaman, cipika cikipi, tidak ada lagi. Kedepan kita memang hidupnya harus pola new normal. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19," bebernya.

Diungkapkannya, selama berjalan 5 hari pelayanan, masyarakat sudah banyak antusiasme datang. Tidak hanya di gedung Ditlantas Polda Bali tapi di sejumlah gerai Samsat di Renon, Mengwi, Dalung dan Tiara Dewata.

Selain pelayanan Samsat dan BPKB, untuk SIM keliling juga sudah dioperasionalkan, tapi tetap mengacu pada protokol kesehatan. Sedianya, dari 10 mobil SIM keliling yang ada di Denpasar, Tabanan Gianyar dan Badung saat ini sudah mulai berjalan melayani masyarakat. *rez

loading...

Komentar