nusabali

Petersen Jaga Harapan Freiburg ke Liga Europa

  • www.nusabali.com-petersen-jaga-harapan-freiburg-ke-liga-europa

FREIBURG, NusaBali
Gol tunggal Nils Petersen menjaga asa Freiburg tampil di Liga Europa, sekaligus mengamankan kemenangan 1-0 atas Borussia Moenchengladbach, dalam lanjutan Liga Jerman (Bundesliga) di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Sabtu (6/5) dinihari Wita.

Kemenangan itu yang perdana bagi Freiburg (41 poin) sejak Liga Jerman dilanjutkan di era pandemi Covid-19. Kini mereka menduduki peringkat kedelapan dan hanya terpaut satu poin dari zona Eropa. Sedangkan M’Gladbach (56 poin) tertahan di peringkat keempat, usai kekalahan pertama dari tiga laga terakhirnya itu.

Tim tamu tampil lebih agresif pada sebagian besar jalannya babak pertama. Mereka mendapatkan beberapa peluang, diantaranya Luca Waldschmidt, Alassane Plea, Marcus Thuram, dan Lucas Hoeler. Sedangka Plea Florian Neuhaus sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside.

Gladbach tetap menguasai permainan pada babak kedua. Bahkan Marcus Thuram nyaris membawa unggul seandainya Philipp Lienhart tidak membuat tekel akurat untuk memblok umpan silang Herrmann.

Justru Freiburg memecah kebuntuan pada menit ke-58 melalui pemain pengganti Petersen, yang menanduk bola tendangan bebas Vincenzo Grifo untuk bersarang ke gawang Gladbach.

Situasi bertambah berat bagi Gladbach saat Plea mendapatkan kartu kuning kedua di laga ini akibat melanggar Robin Koch. Tuan rumah banyak menekan pada 20 menit terakhir. Satu peluang bagus didapat  Hoeler, namun kiper Sommer menggagalkan peluang kemasukan kedua kalinya. *ant

Komentar