nusabali

Bulan Bung Karno, DPC PDIP Klungkung Bagikan Sembako di 3 Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-bulan-bung-karno-dpc-pdip-klungkung-bagikan-sembako-di-3-panti-asuhan

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran DPC PDIP Klungkung menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako di tiga panti asuhan, di Klungkung, Sabtu (6/6) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian Bulan Bung Karno, yang diperingati rutin setiap bulan Juni. Kegiatan ini dihadiri Wakil Sekretaris DPD PDIP Bali yang juga anggota DPRD Bali Tjokorda Gde Agung, Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Anom, kader yang duduk di Fraksi PDIP DPRD Klungkung, serta pengurus dan sejumlah kader.

Jajaran PDIP Klungkung menyerahkan sembako di tiga panti asuhan di Kecamatan Klungkung, yakni Panti Asuhan Kristen 400 Baith-EL di Kelurahan Semarapura Klod, Panti Asuhan Semara Putra di Kelurahan Semarapura Tengah. Panti asuhan ini digagas oleh mantan bupati keempat Klungkung almahum dr Tjokorda Gede Agung.

Terakhir bantuan sembako diserahkan ke Panti Asuhan Fajar Dua di Kelurahan Semarapura Tengah. Uniknya tiga panti asuhan tersebut dikelola oleh tiga umat yang berbeda. Yakni panti asuhan yang dikelola oleh umat Hindu, Kristen, dan Muslim. “Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Anom yang juga Ketua DPRD Klungkung.

Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan membagikan sembako untuk kebutuhan anak-anak, maupun pengelola panti asuhan. “Semoga spirit dan cita-cita Bung Karno selalu seirama dengan setiap langkah kami. Dan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk mereka ke depan,” tutur Agung Anom.

Ketua Panti Asuhan Semara Putra, Ni Made Gunasih, 77, menuturkan bantuan dari jajaran DPC PDIP Klungkung ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kami berterima kasih atas bantuan ini,” ujarnya. *wan

Komentar