nusabali

Rudiger ‘Bawa’ Werner Ke Chelsea

The Blues Memang ‘Jago Telikung’ Klub Rival

  • www.nusabali.com-rudiger-bawa-werner-ke-chelsea

LONDON, NusaBali
Bek Chelsea, Antonio Rudiger dikhabarkan berperan penting dalam kesepakatan transfer striker RB Leipzig, Timo Werner (24 tahun).

Chelsea tiba-tiba jadi klub terdepan yang berpeluang mendaratkan Werner. The Blues dilaporkan siap membayar klausul pelepasan Werner sekitar 60 juta euro (Rp 961,9 miliar).

Selain itu, Chelsea juga menyodori gaji tertinggi di klub bagi Werner, yakni £ 200.000 (Rp 32,6 miliar) per pekan. Padahal sebelumnya, Liverpool paling santer disebut mendatangkan Werner.

Kebetulan, Rudiger dan Werner saling kenal sejak keduanya bersama di Stuttgart pada periode 2013–2015. Mereka pun juga bareng di timnas Jerman. Dilansir media Jerman, Bild, Rudiger mengontak Werner untuk mengenalkan Chelsea secara keseluruhan.

Rudiger juga diwartakan membicarakan terkait kehidupan di London Barat untuk membantu meyakinkan Werner pindah ke Chelsea. Pada musim ini, Werner tampil sebagai starter dalam 28 dari 29 laga Leipzig di Bundesliga dengan torehan 25 gol.

Berlabuhnya Werner ke, membuat Chelsea dikenal sebagai jago telikung. Manuver lihai Chelsea di bursa transfer membuat mereka mendapatkan sejumlah pemain top, yang sebelumnya digadang-gadang jadi incaran klub lain. Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, dan kini Liverpool pernah jadi korban kelihaian The Blues itu.

Beberapa pemain yang dibajak Chelsea setelah menelikung klub-klub rival, seperti dilaporkan detikSport :

1. Gianluca Vialli. Chelsea jago telikung. Rangers lebih dulu mendekati Vialli usai kontraknya habis pada tahun 1996.

2. Arjen Robben. Di tahun 2004, Robben sangat dekat ke Manchester United (MU) dan terbang ke London untuk bertemu Sir Alex Ferguson.  3. Didier Drogba. Di tahun yang sama, Sir Alex kecolongan. MU sempat ke Marseille menggaet Drogba. Negosiasi alot soal harga transfer dimanfaatkan Chelsea.

4. John Obi Mikel, yang sempat berpose dengan jersey MU tapi gabung Chelsea di 2006.

5. Florent Malouda. Pernah di ambang Anfield pada 2007, tapi memilih Chelsea karena ingin main bareng lagi Didier Drogba.

6. Eden Hazard. Sempat dikaitkan MU tapi gabung Chelsea. Sir Alex meminati Hazard jadi pengganti Cristiano Ronaldo, tapi intervensi Roman Abramovich bikin Hazard ke Stamford Bridge di 2012.

7. Willian. Sempat tes medis di White Hart Lane, tapi Willian dibajak Chelsea dari Tottenham Hotspur.

8. Pedro. Pada Agustus 2015, Ed Woodward ke Barcelona menuntaskan transfer Pedro yang ditunggu di Carrington. Di saat-saat terakhir, Chelsea bermanuver mendapatkan Pedro.

9. Jorginho. Pep Guardiola berhasrat membawanya ke Man City. Nilai transfer disepakati, Gerak cepat Chelsea menjelang akhir membuat Josginho ke Stamford Bridge. *

Komentar