nusabali

Laga di LaLiga Akan Seimbang

Messi Terancam, Suarez Siap Panas-panasan

  • www.nusabali.com-laga-di-laliga-akan-seimbang

MADRID, NusaBali
Pertandingan Kompetisi LaLiga akan dilanjutkan tanpa penonton atau suporter di stadion.

Situasi tersebut diyakini membuat pertandingan semua tim akan seimbang. LaLiga ditangguhkan sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona. Kompetisi tertinggi di Spanyol ini dilanjutkan lagi pada 11 Juni.

Beberapa protokol ditetapkan untuk melanjutkan LaLiga, salah satunya pertandingan tanpa penonton.

Karena itu, gelandang Villarreal Santi Cazorla meyakini, tidak adanya penonton di stadion membuat pertandingan lebih seimbang. Dia berkaca dari laga-laga  di Bundesliga yang dinilai berjalan terbuka.

"Tim biasanya lebih kuat saat bertanding kandang di depan penggemar mereka sendiri. Namun saat para suporter tidak ada, pertandingan kelihatan lebih seimbang. Tim yang paling baik beradaptasi dengan kondisi baru akan mengambil poin terbanyak,”kata Cazorla, yang pernah bermain di Arsenal itu.

Sementara itu, Barcelona mendapat khabar kurang bagus menyusul andalan mereka, Lionel Messi mengalami cedera saat latihan tim. Messi pun diprediksi akan absen saat laga Barca kontra Real Mallorca pekan depan.

Messi mengalami masalah pada kaki kanannya pada akhir sesi latihan, Selasa (2/6) lalu. Kapten Los Cules itu juga menjalani pemindaian MRI untuk mencari tahu penyebab cederanya tersebut.

Dari laporan AS, disebutkan Messi kemungkinan menderita cedera robek kecil pada otot kaki kanan dan harus menjalani pemulihan selama 10 hari. Layanan Medis Barcelona pun langsung sigap menangani cedera Messi itu.

Barcelona tak ingin pemain bintangnya mengalami masalah serius saat persiapan bergulirnya kembali kompetisi LaLiga. Namun Messi diperkirakan absen di laga perdana Liga Spanyol seusai ditangguhkan sejak Maret akibat wabah virus Corona. Barcelona dijadwalkan bertandang ke markas Mallorca di Stadion Iberostar, Sabtu (13/6).

Sedangkan pemain Barcelona lainnya, Luis Suarez, mengaku tak terbiasa bermain dengan suhu tinggi. Suarez juga mengatakan, pemain harus juga beradaptasi pada laga tanpa penonton.

"Kami tak terbiasa bermain dengan cuaca yang sangat panas di tengah musim panas. Namun kami juga harus beradaptasi bermain tanpa penonton. Kami akan terus fokus menang agar juara liga, yang sangat kami inginkan," kata Suarez. *

loading...

Komentar