nusabali

Tuan Rumah Punya Modal Besar

Laga Leverkusen vs Bayern, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-tuan-rumah-punya-modal-besar

Jelas nanti laga yang tak mudah. Kami harus memberikan segalanya dan bermain efisien. Kami juga harus berharap pada keberuntungan. Kami berharap segala sesuatunya berjalan baik seperti keinginan kami.

LEVERKUSEN, NusaBali
Bayer Leverkusen siap menjalani laga krusial kontra Bayern Munchen dalam lanjutan Kompetisi Bundesliga 2019/2020, di BayArena, Sabtu (6/6) malam, pukul 21.30 Wita. Misi Leverkusen pada laga kali ini, meraih posisi di tiga besar agar tampil di Liga Champhions musim depan.

“Jelas nanti laga yang tak mudah. Kami harus memberikan segalanya dan bermain efisien. Kami juga harus berharap pada keberuntungan. Kami berharap segala sesuatunya berjalan baik seperti keinginan kami,” kata gelandang Leverkusen, Julian Baumgartlinger.

Pada laga nanti Leverkusen sejatinya punya modal besar dan berharga untuk menaklukkan Bayern. Mereka adalah pemenang dalam dua pertemuan terakhir kontra Bayern. Musim lalu di BayArena, Leverkusen menang 3-1 dan menang 2-1 pada pertemuan pertama musim ini di Allianz Arena.

Apalagi pasukan Peter Bosz sebenarnya juga dalam tren bagus. Di luar kekalahan dari Wolfsburg pada 26 Mei, Leverkusen mencatat tujuh kemenangan dan sekali imbang dalam sembila laga terakhirnya. Bahkan menumbangkan Dortmund dan Borussia Monchengladbach sebagai sesama tim yang berebut posisi Liga Champions.

Hanya saja, Leverkusen harus lebih waspada saat menghadapi Bayern. Terutama karena Robert Lewandowski sedang on fire dan mencetak 29 gol musim ini, empat di antaranya dicetak dalam empat laga terakhir.

Sementara Bayern adalah satu-satunya tim yang meraih nilai sempurna sejak restart Bundesliga dalam pandemi virus Corona (Covid-19). Die Roten meraih 12 poin dalam 4 laga, dan makin kukuh di puncak klasemen dengan 67 poin dari 29 laga.

Selain itu, dalam momen krusial perebutan gelar Bundesliga, skuad asuhan Hansi Flick menunjukkan mental juaranya. Terutama saat duel versus Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (26/5) lalu. Saat itu, mereka menang 1-0.

Selain itu, Bayern tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di Bundesliga dengan 14 diantaranya berakhir kemenangan. Sejak diasuh Hansi Flick, Bayern baru menelan dua kekalahan. Sementara hasil lainnya 16 kemenangan di Bundesliga.

Terkait laju Bayern, Direktur Borussia Dortmund Michael Zorc memilih realistis. Menurutnya, secara matematika, Dortmund masih memiliki peluang juara sekalipun mesti mengharapkan Die Roten terpeleset. Namun, katanya, setelah laga melawan Bayern, juaranya sudah ditentukan.

"Kami tidak percaya Bayern akan tergelincir, mereka terlalu bagus, mesti diakui sih. Saat ini kami di posisi kedua dan sangat ingin finis di sana," kata Zorc. *

Komentar