nusabali

Persiapan New Normal, Bupati Putu Artha Sidak Kantor Pelayanan

  • www.nusabali.com-persiapan-new-normal-bupati-putu-artha-sidak-kantor-pelayanan

NEGARA, NusaBali
Jelang pemberlakuan new normal di tengah masa pandemi Covid-19, Bupati Jembrana I Putu Artha melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah kantor pelayanan instansi Pemkab Jembrana, Jumat (5/6).

Selain memastikan pelayanan berjalan sesuai dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Artha turut menyerahkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada petugas pelayanan.

Ada dua kantor pelayanan yang sempat disambangi langsung Bupati Artha bersama Sekda, I Made Sudiada, dan para Asisten Sekda. Diantaranya, kantor Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil), dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sejumlah petugas pelayanan yang tampak sementara hanya memakai masker, diberikan APD tambahan berupa face shield dan handscoon.

“Selain mengecek, kami juga siapkan langsung APD bagi pegawai yang tidak memakai APD. Protokol kesehatan juga kita cek, mulai dari tempat cuci tangan (wastafel), antrian pelayanan dengan mengatur jarak, dan pemakaian APD sesuai standar protokol kesehatan dalam melayani masyarakat. Begitu juga masyarakat yang memerlukan pelayanan, harus tetap mengikuti standar protokol kesehatan,” ujar Bupati Artha.

Selain melakukan pengecekan ketersedian sarana dan prasarana, Bupati Artha juga sempat berdiskusi langsung dengan para pegawai pelayanan publik, terkait langkah dan kesiapan mengenai ketersediaan sejumlah alat penunjang kesehatan. Menurutnya, pelayanan publik tidak boleh seterusnya dibatasi. Apalagi sampai berhenti. “Memang sebagian masih bisa dilayani via online. Tapi sebagian tetap butuh kehadiran fisik. Secara bertahap, kita telah siapkan langkah-langkah pelayanan publik menjelang era kenormalan baru ke depan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai instruksi Pemerintah Pusat. Kita sudah minta semua dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. *ode

Komentar