nusabali

Polres-Kodim Gianyar Cek Perlengkapan Alat Siaga Bencana

  • www.nusabali.com-polres-kodim-gianyar-cek-perlengkapan-alat-siaga-bencana

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar dan Kodim 1616 Gianyar menggelar apel kesiapan mengantisipasi adanya bencana alam, Jumat (5/6).

Apel dalam rangka sigap dan tanggap dengan kondisi cuaca yang mulai ekstrim ini digelar di Mapolres Gianyar.  Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, mengatakan peralatan siaga bencana harus siap dalam menghadapi cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang. Sebab, bencana seperti tanah longsor dan pohon tumbang rawan terjadi di bumi seni Gianyar, khususnya bagian utara. "Pengecekan kembali sarana prasarana dan kesiapan personel dalam mengantisipasi situasi bencana pada saat sekarang ini. Terkait situasi cuaca yang ekstrim tidak menentu," ujar Kapolres.

AKBP Dewa Adnyana juga menyampaikan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi apabila ada kejadian. Seperti halnya tanah longsor maupun pohon tumbang agar sesegera mungkin pihaknya dapat melaksanakan evakuasi dan penanggulangan.

Kesiapan penanggulangan bencana tersebut juga bersinergi dengan unsur TNI, BPBD, PMI, Damkar Kabupaten Gianyar dan personel Polres Gianyar yang membidangi. Terdiri atas Sabhara Polres Gianyar, Pol Air Polres Gianyar, Unit Kesehatan Polres Gianyar dan Team Identifikasi Polres Gianyar. “Ini kami bentuk agar proses evakuasi dan penanggulangan bencana dapat berjalan secara cepat. Sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu,” ungkapnya. *nvi

loading...

Komentar