nusabali

Frankfurt Benamkan Bremen

Jamu Bayern, Leverkusen Andalkan Havertz

  • www.nusabali.com-frankfurt-benamkan-bremen

BREMEN, NusaBali
Eintracht Frankfurt membuat Werder Bremen kian terbenam di zona degradasi, usai menang 3-0 dalam pertandingan laga tunda Bundesliga di Weser Stadion, Bremen, Kamis (4/6) dinihari Wita.

Sebenarnya Bremen berpeluang meninggalkan zona merah seandainya mampu mengamankan tiga poin. Namun mereka tetap di peringkat ke-17 dengan 25 poin. Sedangkan Frankfurt naik ke urutan ke-11 dengan 35 poin.

Laporan resmi Liga Jerman menyebutkan, ketiga gol Frankfurt tercipta pada babak kedua. Andre Silva (61') membuka keunggulan Frankfurt, sebelum dwigol Stefan Ilsanker (81', 90').

Sementara dua hari menjelang bigmatch Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen, Sabtu (6/6) besok, Kai Havertz dimina bertahan minimal setahun lagi. Havertz, yang saat jadi primadona berpotensi pergi dari Leverkusen.

Penampilan Havertz bersama Leverkusen mencuri perhatian banyak klub. Gelandang serang 20 tahun itu mencetak 15 gol dan 8 assist dari 38 penampilan. Havertz pun langsung dikaitkan dengan beberapa klub raksasa lain. Bayern Muenchen, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool kabarnya siap memboyongnya pada musim panas ini.

Direktur Olahraga Leverkusen Rudi Voeller berharap, Havertz bertahan setahun lagi. Namun, dia mengakui pemainnya pasti bakal pindah ke klub yang lebih besar.

"Jujur, saya selalu memiliki harapan kecil sehingga kami dapat dan menahannya di sini selama satu tahun lagi," kata Voller kepada Sky Sports.

"Dia (Havertz) sudah jadi pemain kelas dunia. Sekarang, akan lebih banyak perhatian kepadanya. Pada titik tertentu, dia pasti akan pindah ke klub kelas dunia," ujar Voeller.

Havertz terus memukau penggemar Liga Jerman lewat aksi fenomenalnya. Pada Jumat pekan lalu, Havertz menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Leverkusen di markas SC Freiburg. Torehan Havertz membawa Die Werkself bersaing di zona Liga Champions dan muncul sebagai kuda hitam perburuan gelar juara.

Kini Havertz mencetak lima gol dalam empat laga, sejak Liga Jerman restart di tengah pandemi virus corona. Dengan rapor cemerlang itu, Havertz bakal jadi tumpuan Leverkusen saat menjamu juara bertahan Bayern Munchen, besok.*

Komentar