nusabali

Akibat Cukur Rambut, 5 Pemain Dortmund Terancam Karantina

  • www.nusabali.com-akibat-cukur-rambut-5-pemain-dortmund-terancam-karantina

DORTMUND, NusaBali
Lima pemain Borussia Dortmund termasuk Jadon Sancho terancam absen dua minggu.

Bukan karena cedera, tapi melanggar protokol keamanan Bundesliga. Selain Sancho, empat pemain tersebut adalah Manuel Akanji, Raphael Guerreiro, Axel Witsel, dan Dan-Axel Zagadou. Penyebabnya, karena kelima pemain tiu cukur rambut.

Namun persoalannya, sang tukang cukurnya, Winnie Nana Karkari, terlihat mencukur tanpa mengenakan masker dan sarung tangan.  Dilaporkan Bild, Karkari berdalih maskernya dicopot hanya untuk berfoto, tapi ini tetap dapat dianggap sebagai pelanggaran protokol kesehatan dan keamanan Bundesliga.

Kini kelima pemain Dortmund tersebut terancam harus karantina selama 14 hari. Padahal Dortmund masih berjuang mengejar Bayern Munchen di puncak klasemen dan posisi merek terancam RB Leipzig di urutan kedua, klasemen Liga Jerman. Dortmund tertinggal tujuh poin dari Bayern dengan lima pekan tersisa. Sedangkan Leipzig menguntit dengan selisih dua poin di urutan ketiga.

Kasus sepele seperti yang dialami lima pemain Dortmund ini sebelumnya terjadi pada pelatih Augsburg Heiko Herrlich. Dia harus melewatkan pertandingan pertama timnya setelah lockdown karena meninggalkan hotel tempat tim menginap untuk membeli pasta gigi !. *

Komentar